menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Sabtu, 25 Juni 2022

Cara Menjadikan video sebagai Backroupd slide di Microsoft PowerPoint

Sungguh mengejutkan betapa banyak yang dapat Sahabat klikudin capai di Microsoft PowerPoint hanya dengan video dan sedikit teks. Misalnya, Sahabat klikudin mungkin tahu cara menggunakan opsi Gabungkan Bentuk PowerPoint untuk membuat teks transparan. Apa yang mungkin tidak Sahabat klikudin sadari adalah bahwa Sahabat klikudin dapat menyisipkan video sebagai latar belakang untuk membuat latar belakang bergerak di belakang teks transparan itu. Ini adalah teknik yang mudah untuk diterapkan mengingat efek yang dihasilkan. Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara menggunakan video untuk membuat latar belakang bergerak.

Saya menggunakan desktop Microsoft 365 pada sistem Windows 10 64-bit, tetapi Sahabat klikudin dapat menggunakan versi yang lebih lama melalui PowerPoint 2007. Namun, PowerPoint di web tidak akan mendukung teknik ini. Untuk kenyamanan Sahabat klikudin, Sahabat klikudin dapat mengunduh file demonstrasi .pptx .

Bagaimana mempersiapkan slide PowerPoint Sahabat klikudin
Teknik PowerPoint ini sangat sederhana, mengingat "wow!" efek yang dihasilkannya. Namun, setiap kali merenungkan slide PowerPoint, saya suka bekerja dari kerangka sederhana. Seperti menulis, ini membantu saya tetap di jalur dan jika sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan, saya punya ide di mana harus memecahkan masalah.

Berkat fitur Merge Shapes yang tajam dari Microsoft PowerPoint, teknik ini hanya membutuhkan sedikit pengaturan:

Masukkan video untuk latar belakang slide dan centang beberapa pengaturan.
Buat slide kedua dan tambahkan bentuk persegi panjang dengan ukuran yang sama dengan slide dan pilih warna yang melengkapi video di slide pertama.
Masukkan kotak teks yang berisi pesan Sahabat klikudin.
Gunakan Merge Shapes PowerPoint untuk "memotong" teks, sehingga Sahabat klikudin dapat melihat latar belakang slide melalui teks transparan.
Pindahkan persegi panjang dari slide kedua ke slide pertama, menutupi video.
Ini hanya terdengar rumit. Percayalah, ini adalah salah satu efek yang lebih mudah yang akan Sahabat klikudin gunakan karena tidak memerlukan transisi, tidak ada animasi — hanya video, persegi panjang, dan kotak teks — untuk membuat slide yang ditunjukkan pada Gambar A . Sahabat klikudin tidak dapat melihat air bergerak pada gambar, tetapi jika Sahabat klikudin mengunduh file demonstrasi, Sahabat klikudin dapat menjalankan pertunjukan sendiri untuk efek penuh.

Gambar A

Cara menyisipkan video di Microsoft PowerPoint
Kita akan mulai dengan memasukkan video ke slide kosong. Untuk menghindari masalah hak cipta, kami akan menggunakan video dari gambar stok Microsoft PowerPoint, sebagai berikut:

Sisipkan slide kosong.
Klik tab Sisipkan lalu klik Gambar di grup Gambar. Pilih Gambar Saham dari dropdown.
Klik tab Videos lalu masukkan air.
Temukan gambar air yang Sahabat klikudin inginkan — saya menggunakan yang ditunjukkan pada Gambar B — pilih, lalu klik Sisipkan.
Perluas gambar ke ukuran penuh slide.
Gambar B

PowerPoint melakukan pekerjaan yang baik untuk mengantisipasi kebutuhan Sahabat klikudin saat memilih pengaturan video, tetapi ada beberapa yang harus Sahabat klikudin periksa:

Dengan video yang dipilih, klik tab Pemutaran kontekstual.
Atur Volume ke Mute, jika perlu.
Setel Mulai ke Otomatis, jika perlu.
Periksa Loop Hingga Berhenti, jika perlu.
Pengaturan ini akan memulai video secara otomatis saat Sahabat klikudin memilih slide. Selain itu, jika video menyertakan audio apa pun, video akan diputar tanpa suara dan terus diputar hingga Sahabat klikudin mengeklik slide. Sahabat klikudin dapat membuat pilihan lain ketika menerapkan ini pada pekerjaan Sahabat klikudin sendiri.

Sekarang saatnya menambahkan teks yang mengekspresikan pesan Sahabat klikudin.

Cara membuat teks slide di PowerPoint
Dengan video yang dimasukkan dan diputar, saatnya menambahkan pesan Sahabat klikudin. Saran terbaik saya adalah ini:

Buat pesan teks tetap sederhana.
Gunakan font yang gemuk.
Untuk memulai, tambahkan slide kosong baru. Nanti, Sahabat klikudin akan menghapus slide ini, tetapi lebih mudah mengerjakan slide kosong daripada di atas video air. Untuk menambahkan efek teks, lakukan hal berikut:

Tambahkan persegi panjang ke slide kosong dan rentangkan untuk mengisi seluruh slide.
Klik tab Format Bentuk kontekstual.
Di grup Shape Styles, klik Shape Fill dan pilih warna yang melengkapi video. Saya memilih biru tua.
Klik tab Sisipkan, sisipkan kotak teks dan masukkan teks berikut:It’s pool time!
Regangkan kotak teks dari margin kiri ke kanan lalu klik Tengahkan di grup Font pada tab BerSahabat klikudin untuk memusatkan pesan.
Klik dua kali di dalam kotak teks dan tekan Ctrl + A untuk memilih semua teks.
Dengan teks yang dipilih, klik tab BerSahabat klikudin dan tetapkan font dan ukuran berikut menggunakan kontrol Font dan Ukuran Font di grup Font: Arial Black, 96.
Pilih persegi panjang dan kotak teks dengan menahan tombol Shift dan mengklik keduanya.
Klik tab Format Bentuk kontekstual.
Di grup Sisipkan Bentuk, klik opsi Gabungkan Bentuk dan pilih Kurangi dari dropdown ( Gambar C) .
Gambar C

Pada titik ini, kita memiliki dua slide dan saatnya untuk menggabungkannya dengan menyeret bentuk latar belakang dan kotak teks ke slide video. Cukup pilih persegi panjang dan teks yang digabungkan, tekan Ctrl + C lalu pindah ke slide video dan tekan Ctrl + V. Posisikan slide persegi panjang sehingga pas dengan slide video ( Gambar A ).

Mainkan pertunjukan dengan menekan F5. Karena video segera dimulai, Sahabat klikudin tidak perlu melakukan apa pun untuk melihat gemericik air yang diterangi matahari melalui pesan, Saatnya berenang!

Saya harap Sahabat klikudin setuju bahwa teknik sederhana ini mudah diterapkan, terutama mengingat dampaknya!

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,