menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Kamis, 04 Agustus 2022

Begini Pengaruh Video Marketing Terhadap Keputusan Konsumen

Menurut penelitian Hubspot, lebih dari 80 persen pelanggan menginginkan konten video bermerek dari perusahaan. Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan mengingat video marketing membantu konsumen Anda memahami tentang bisnis Anda. 

Video adalah media terbaik untuk menonton produk atau layanan Anda beraksi dan ini adalah format konten yang paling menarik (seperti yang akan dibuktikan oleh fakta dan angka yang disajikan nanti).

Hal ini mengakibatkan tidak hanya konten video yang penting di era saat ini, namun  pengaruh video marketing juga begitu siginifikan terhadap masa depan pemasaran. Itulah mengapa Anda perlu menghubungi Production House Jakarta yang andal untuk konten video terbaik. 

Salah ѕаtu tujuаn utаmа mеmbuаt video рrоmоѕі dаn kоmеrѕіаl уаng hеbаt adalah untuk memengaruhi kерutuѕаn pelanggan dеmі kеuntungаn Andа. Berikut аdаlаh bаgаіmаnа vіdео mеmеngаruhі kерutuѕаn реlаnggаn

Video Memungkinkan Bisnis Anda Membuat Hubungan Emosional dengan Audiens


Meskipun konten berbasis teks memiliki tempatnya sendiri, tidak ada yang seperti video yang melibatkan calon pelanggan Anda. Video memberi Anda manfaat isyarat visual dan audio untuk menjangkau penonton dan membuat kesan abadi pada mereka.

Anda tentu saja dapat memberikan fakta dan angka kepada audiens Anda melalui konten teks, tetapi itu tidak akan memiliki efek yang sama seperti video, yang jauh lebih menarik secara emosional daripada teks biasa.

Orang-orang dapat melupakan detail percakapan Anda dan bahkan sesuatu yang penting seperti nama Anda, tetapi mereka tidak akan pernah melupakan bagaimana perasaan Anda kepada mereka. Emosi adalah sesuatu yang melekat kuat dalam ingatan Anda lama setelah semua detail lainnya dilupakan. 
Video dapat menyampaikan kedalaman emosi, yang tidak mungkin dilakukan dengan media konten lainnya.

Video Dapat Menginspirasi Perasaan Positif


Fakta penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa emosi yang Anda tanamkan pada orang lain di sekitar Anda sangat memengaruhi apa yang mereka pikirkan tentang Anda. Ini adalah sesuatu yang kita semua tahu secara intuitif dari kehidupan kita sehari-hari. 

Misalnya, individu yang lucu dan ramah adalah karismatik dan dapat menarik orang lain dengan mudah. Hampir semua dari kita suka berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang-orang seperti itu karena mereka membangkitkan emosi positif dalam diri kita dan membuat kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri.


Inilah yang dapat dilakukan oleh video komersial yang bermakna untuk perusahaan Anda. Sebagian besar dari kita mengingat iklan yang lucu dan membagikannya dengan antusias kepada teman dan keluarga kita. 

Jadi, iklan video yang bagus tidak hanya dapat menghasilkan respons yang sangat positif dari pemirsa, Anda juga mendapat manfaat dari publisitas gratis yang berasal dari mulut ke mulut dan berbagi media sosial. Respons yang begitu antusias dan tingkat keterlibatan pelanggan yang tinggi hampir tidak dapat dicapai oleh media lain mana pun.

Video juga dapat menginspirasi emosi lain yang mendikte berbagai jenis impuls. Misalnya, restoran yang bagus dapat mengeluarkan video yang membuat Anda ingin makan apa yang mereka tampilkan di layar. Atau perusahaan jasa mungkin mengirimkan konten yang membuat Anda beresonansi dengan mereka. 
Video dimaksudkan untuk membangkitkan emosi. Emosi tersebut kemudian ditindaklanjuti. Biasanya dalam bentuk pembelian.

Pikiran Kami Lebih Memilih Video


Alasan lain mengapa video sangat efektif dalam memengaruhi pelanggan adalah karena lebih mudah dipahami. Otak kita jauh lebih efisien dalam memproses informasi visual dan audio dibandingkan dengan informasi berbasis teks. Jadi, jauh lebih mudah menggunakan video untuk menyampaikan pesan merek Anda dan informasi lainnya kepada konsumen.

Bagaimanapun, inilah yang disukai pemirsa. Pikiran manusia juga jauh lebih efisien dalam menyimpan informasi visual dibandingkan dengan informasi berbasis teks. Ada alasan mengapa tidak hanya lembaga pendidikan tetapi semua media informasi lainnya sangat bergantung pada visual yang imersif. 
Informasi lebih mudah dipahami dan disimpan.

Inilah yang dapat Anda capai dengan iklan video berkualitas. Anda dapat mengomunikasikan proposisi nilai unik Anda secara efektif melalui visual berkualitas produksi tinggi. Hal ini lebih mudah dipahami dan diingat oleh konsumen.

Video Lebih Meyakinkan


Video juga berfungsi sebagai demonstrasi praktis yang hebat tentang kinerja dan kemanjuran produk dan layanan Anda. Sesuai survei yang dilakukan oleh Brightcove, 76 persen konsumen melaporkan bahwa mereka yakin untuk membeli produk atau layanan setelah menonton konten video marketing yang relevan. 
Yang terpenting, demografi milenial memiliki kecenderungan membeli tertinggi setelah menonton video. Secara mengejutkan 85 persen konsumen milenial membuat keputusan pembelian setelah menonton video.

Dalam survei yang sama, sekitar dua pertiga milenial dan lebih dari separuh konsumen merasa bahwa perusahaan harus berbagi informasi produk dan layanan melalui video. Singkatnya, konsumen mendambakan video produk. Ini memberikan peluang besar untuk kampanye pemasaran Anda.

Mempertimbangkan seberapa baik konsumen termotivasi oleh video, bisnis Anda dapat menggunakan video sebagai strategi pemasaran yang layak dan pragmatis untuk mendorong keterlibatan merek dan meningkatkan pendapatan.


Berikut adalah beberapa temuan laporan lainnya:


29 persen konsumen milenial dan 21 persen dari semua pelanggan lainnya menganggap video sebagai format konten yang mudah diingat. Ini adalah sesuatu yang kita semua tahu secara intuitif, seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Video juga merupakan format konten yang paling menarik. 56% milenial dan 45% dari semua konsumen lainnya menganggap video lebih menarik daripada format konten lainnya.

Video adalah format konten yang paling disukai konsumen dalam hal pemasaran konten bermerek. 46 persen milenium dan 36 persen dari semua konsumen memiliki preferensi yang lebih besar untuk video daripada bentuk konten lainnya untuk komunikasi pemasaran.

Mengingat semua fakta ini, masuk akal jika pengeluaran iklan video akan melebihi $100 miliar pada tahun 2023.

Penting untuk mencari Production House berpengalaman, yang dapat melangkah lebih jauh dari sekadar membuat video marketing komersial untuk bisnis Anda. Namun juga tahu cara menjangkau pemirsa dengan memberikan sentuhan manusiawi pada perusahaan Anda dan menekankan pesan merk inti Anda. 

Kami merupakan Production House Jakarta yang telah membuat video promosi berkualitas untuk beberapa bisnis guna meningkatkan kesadaran dan visibilitas merk mereka. Sudah saatnya Anda mengklaim keuntungan yang sama untuk bisnis Anda. Silahkan kunjungi kami. atau berdiskusi di kolom komentar.



CALL CENTER PPTPIXEL, LAYANAN JASA VIDEO, TEMPLATE, WEBSITE, SEO, LANDING PAGE PPTPIXEL, iptahudin, jasa video promosi, GANTIJUDUL

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru lewat video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Pemasaran






KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT CONTOH GIF BERIKUT

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,