menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 02 November 2022

Cara Merubah Ukuran Slide Powerpoint Untuk Ukuran Tertentu Terbaru

Cara Merubah Ukuran Slide Powerpoint Untuk Ukuran Tertentu Terbaru. Tutorial videonya ada pada bagian bawah artikel ini. Nah, pada postingan ini, teman-teman akan belajar langkah-langkah merubah ukuran slide powerpoint yang sedang kita jalankan ke dalam satuan tertentu. Seperti teman-teman ketahui, di powerpoint, khususnya yang menggunakan powerpoint dan berlokasi domisili (tinggal) di Indonesia, maka satuan / metrik yang digunakan adalah sentimeter atau biasa ditulis cm.

Nah bagaimana bila teman-teman punya keperluan seperti saya. Saat saya menulis postingan ini, saya menginginkan menggunakan powerpoint untuk membuat gambar-gambar (asset-asset) website yang sedang saya kerjakan. Pada website yang saya buat,saya memerlukan gambar dengan ukuran tidak dalam sentimeter (cm) melainkan dalam pixel (px). 

Sementara kondisi laptop saya adalah tidak punya aplikasi coreldraw yang full lisensi (adanya trial yang mungkin saat saya perlu lagi sudah tidak bisa digunakan) dan juga saya tidak punya aplikasi photoshop yang terbaru. Yang ada hanya photoshop versi cs 2 karena photoshop versi tersebutlah yang diizinkan oleh adobe digunakan secara gratis. Diatas versi tersebut kita mesti beli.

Oke, bagi teman-teman yang ingin juga memanfaatkan powerpoint untuk membuat sebuah gambar dalam satuan pixel (px) semoga langkah-langkah pada artikel ini bermanfaat untuk teman-teman.

Cara Merubah Ukuran Slide Powerpoint Ke Satuan Tertentu


1. Jalankan powerpoint anda (saya menggunakan versi office 365
2. Setelah tampil jendela powerpoint, silahkan klik menu Design (karena saya menggunakan tampilan bahasa indonesia maka menu yang saya klik adalah Desain)
3. Klik icon Ukuran Slide (yang berbahasa inggris powerpointnya tertulis Slide Size...). Teruskan dengan mengklik Ukuran Slide Custom (Lihat gambar dibawah)
4. Langkah 3 diatas akan memunculkan kotak dialog seperti gambar dibawah

5. Pada kotak combo box Ukuran Slide Untuk (Slide Size For...) pilih Custom

6. Setelah langkah 5, maka pada kotak Ukuran Slide Untuk (Slide Size For...) berganti menjadi Custom

7. Sekarang anda tinggal menulis pada kotak Lebar (width) dan Tinggi (height) ukuran pixel yang anda inginkan misalkan pada kotak lebar anda ingin 380 pixel dan tinggi 300 pixel, maka yang anda tulis adalah 
Di kotak lebar (width) tulis 380 px dan di kotak tinggi (height) tulis 300 px

8. Memang angkanya tetap akan berubah ke dalam cm tapi anda tidak perlu kuatir. Setelah anda melakukan langkah 7, maka slide powerpoint anda sudah menggunakan ukuran pixel yang anda tentukan.

9. Sebagai bukti adalah silahkan save slide powerpoint anda dalam format gambar (jpg/png) dan klik kanan filenya lalu lihat pada bagian detail. Maka terlihat ukuran gambar tersebut sudah sesuai dengan ukuran yang anda atur pada langkah 7.


10. Selamat mencoba!

Untuk tutorial Cara Merubah Ukuran Slide Powerpoint Ke Satuan Tertentu versi videonya silahkan lihat dibawah

CALL CENTER PPTPIXEL, LAYANAN JASA VIDEO, TEMPLATE, WEBSITE, SEO, LANDING PAGE PPTPIXEL, iptahudin, jasa video promosi, GANTIJUDUL

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru lewat video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Pemasaran






KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT CONTOH GIF BERIKUT

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,