menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Jumat, 20 Januari 2023

Cara Mudah Pasang Pixel Facebook di Blogger Terbaru

Cara Mudah Pasang Pixel Facebook di Blogger Terbaru

Cara memasang pixel Facebook di WordPress cukup mudah. Kalau ada yang bilang sulit, mungkin karena belum tau caranya. Oleh karenanya saya akan sedikit berbagi tentang pemasangan pixel.

Ketika masuk ke Tokopedia, melihat-lihat beberapa produk, tapi ngga jadi beli. Kemudian Anda membuka Facebook, eh ada iklan barang yang barusan Anda lihat muncul di timeline. Pernah mengalami ?

Itulah yang dinamakan dengan proses Retargetting. Anda “dianggap” tertarik dengan produk tersebut karena sudah melihat-lihat, kemudian Anda disodori iklan berisi produk yang sama, dengan harapan akhirnya Anda akan membeli.

Proses retargetting hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki data tracking di blog Anda, salah satunya adalah pixel Facebook.

Pada tulisan ini, saya akan menjelaskan proses retargetting tersebut menggunakan Facebook Ads, mengacu pada data-data pengunjung yang sudah ditangkap oleh pixel Facebook.

Apa Itu Pixel Facebook ?


Pixel Facebook adalah serangkaian kode Javascript milik Facebook yang dipasang di dalam blog Anda. Dengan begitu, sistem Facebook bisa mengumpulkan data user behaviour di dalam blog Anda.

Halaman mana saja yang dibuka, tombol mana saja yang di klik, bisa direkam oleh pixel Facebook dengan baik. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan kode Google Analytics.

Jadi alurnya adalah :

  1. Pengunjung datang melalui sumber trafik seperti SEO, Google Ads & Facebook Ads.
  2. Seluruh aktivitas pengunjung direkam oleh kode Analytics dan Facebook pixel.
  3. Anda bisa melakukan retargetting / remarketing berbekal data yang didapat.

Memang apa sih tujuan retargetting ? Banyak banget. Misalnya Anda memiliki halaman produk. Ada 1.000 orang yang membuka halaman tersebut, namun hanya 120 orang yang akhirnya membeli.

Anda bisa follow up pengunjung yang belum membeli melalui email & whatsapp ( kalau sudah punya datanya ), atau melalui iklan Google Ads dan Facebook Ads. Anda mengingatkan kembali pengunjung untuk membeli.

Kasusnya sama persis dengan Tokopedia yang saya bahas diatas tadi.

Seperti yang sering saya singgung, data adalah aset blog Anda. Mungkin saat ini Anda merasa belum membutuhkan, tapi saya sarankan untuk memasang data tracking seperti Analytics dan pixel Facebook sejak awal.

Nanti ketika pengunjung blog Anda sudah ramai, dan Anda hendak jualan produk ( misalnya ) Anda ngga perlu repot-repot mencari pelanggan. Tinggal retargetting saja pengunjung blog Anda.

Pengunjung blog Anda bisa dipastikan sudah mengenal ( minimal tau ) blog atau brand Anda. Jadi ketika disodori iklan produk Anda, mereka tidak terlalu asing. Dan peluang terjadinya pembelian lebih besar.

Sampai sini paham alurnya ?


Cara Memasang Pixel Facebook

Langsung saja, saya akan memandu Anda cara memasang pixel Facebook ke dalam blog WordPress Anda. Sampai titik ini saya asumsikan Anda sudah memiliki akun iklan Facebook ya.

Langkah pertama, silahkan masuk ke dashboard Ads Manager Facebook Ads melalui alamat https://business.facebook.com/

Langkah kedua, Anda sudah masuk di halaman dashboard Ads Manager seperti gambar di bawah ini. Klik tulisan Facebook Ads di kiri atas untuk membuka seluruh menu. Cari tulisan “Pilih Pengaturan” dan klik untuk masuk Pengaturan Bisins ” Lalu cari Sumber Data dan Klik Pixel” kemudian tambahkan

Selengkapnya cek Video tutorialnye berikut ini : 








CALL CENTER PPTPIXEL, LAYANAN JASA VIDEO, TEMPLATE, WEBSITE, SEO, LANDING PAGE PPTPIXEL, iptahudin, jasa video promosi, GANTIJUDUL

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru lewat video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Pemasaran






KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT CONTOH GIF BERIKUT

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,