menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Kamis, 02 Februari 2023

Cara Google Review untuk Menaikkan Brand Awareness

Cara Google Review untuk Menaikkan Brand Awareness
Siapa sangka ternyata ulasan atau review yang positif dari customer sangat berarti bagi sebuah bisnis. Jika Anda tahu cara membuat Google review, maka akan sangat membantu dalam menentukan layanan dan produk mana yang terbaik. Penilaian yang dipersonalisasi berpengaruh pada perilaku publik atau audiens.

Memiliki banyak ulasan positif bisa membantu dalam meningkatkan persentase penjualan Anda. Salah satu situs terbesar dengan 3,5 miliar pencarian dalam tiap harinya ini bisa meningkatkan brand awareness pada target pelanggan.

Ketika pelanggan mencari di Google, mereka bisa menemukan berbagai bisnis yang serupa. Bisnis harus memiliki SEO yang baik sehingga semakin mudah ditemukan dibandingkan kompetitor. Berikut akan dibahas mengenai brand awareness dan google review secara lengkap.

Apa Itu Brand Awareness?

Brand awareness merupakan kemampuan konsumen dan calon konsumen mengenali jasa, produk, atau merek. Sebuah brand atau perusahaan atau bisnis sangat butuh brand awareness untuk membentuk basis konsumen dan penjualan.

Adanya brand awareness yang kuat menjadi kunci agar bisa unggul dalam persaingan bisnis. Konsumen biasanya memilih produk yang dikenalnya yang membuat peningkatan penjualan.

Manfaat Banyaknya Ulasan Bisnis Google

Review Google bisa menjadi proses cepat dengan manfaat yang terus berlanjut. Semakin banyak pelanggan yang memberikan ulasan dan review positif pada Google MyBusiness, maka makin banyak juga pencapaian bisnis Anda.

Jika sekarang masih belum pernah menjadikan ulasan Google untuk meningkatkan bisnis secara online, saat inilah Anda bisa langsung memulainya. Berikut ini manfaat banyaknya ulasan bisnis Google.

1. Lebih banyak ulasan, makin banyak prospek

Sebanyak 88% konsumen percaya ulasan online sebanyak pada rekomendasi pribadi. Sehingga membangun ulasan sama halnya membangun kemungkinan kalau pencarian di Google akan terlibat dengan bisnis yang Anda lakukan setelah menemukannya.

2. Lebih banyak ulasan positif, lebih banyak pembelian

Pelanggan akan membaca ulasan sebelum memutuskan untuk membeli. Bahkan, mereka bisa baca 10 ulasan minimal sebelum percaya diri untuk menentukan keputusannya. Kemungkinan pembelian akan meningkat jika Anda punya banyak ulasan positif dari pembeli.

3. Ulasan lebih tinggi, peringkat lebih tinggi

Google sangat menyukai bisnis yang punya ulasan positif dan sering dilakukan. Semuanya merupakan faktor peringkat SEO lokal yang pasti sama seperti yang dikonfirmasi oleh Google.

4. Banyak ulasan, biaya lebih rendah

Ulasan positif untuk bisnis di bagian profil bisnis ini bermanfaat sebagai iklan gratis untuk bisnis di platform terpercaya dunia yaitu Google. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk iklan.

Google review bukan hanya faktor terakhir, melainkan punya bobot yang tinggi dalam algoritma pencarian saat ini. Banyaknya ulasan positif akan membuat bisnis Anda meningkat peringkatnya dalam listingan Google Bisnisku (Google MyBusiness).

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Google Review

Ada beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak meningkatkan ranking SEO, seperti menggunakan backlink off-page, optimalisasi SEO on-page, dan masih ada banyak lagi. Salah satu cara terbaiknya yaitu dengan memakai Google Reviews. Jika ulasan Google Review sudah didapat dalam jumlah banyak, maka SEO ranking pun akan ikut meningkat. Anda bisa mendapat banyak review di Google dengan menempuh cara berikut ini.

1. Menciptakan pengalaman yang mulus dari pembelian hingga pemberian feedback

Segmentasi calon pembeli sangat penting agar target penjualan tercapai. Reward bisa Anda berikan ke pelanggan setelah mereka mencantumkan feedback. Pastikan selalu terhubung dengan mereka berdasar ulasan yang diberikan.

2. Menciptakan pengalaman yang mulus dari pembelian hingga pemberian feedback

Guna memudahkan pelanggan memberikan review, Anda bisa menciptakan alur dan kemudahan untuk calon pembeli. Ulasan biasanya diberikan setelah melakukan pembelian, sehingga proses keseluruhan sangat penting agar bisa mendapat Google Review.

Salah satunya Anda bisa mengarahkan pelanggan ke halaman Google Review setelah melakukan pembelian. Setelah melakukan feedback dengan bintang 4 atau 5, pelanggan akan dialihkan ke halaman pada email atau landing page menuju bisnis Anda. Oleh karena itu, pelanggan Anda bisa memberi ulasan di Google Review dengan mudah untuk bisnis Anda.

3. Mensegmentasi dan memberi reward pada pelanggan setelah memberi feedback

Menurut penelitian, 86% pelanggan sebenarnya bersedia memberikan review. Anda hanya perlu menyulut agar mereka melakukannya, salah satunya dengan memberikan sebuah reward.

Selain itu, Anda bisa menambahkan pelanggan dengan mudah ke dalam program membership Anda setelah mereka memberi review bagi bisnis Anda. Mereka cukup mengisi data pada sistem yang ditambahkan secara otomatis. Cukup mudah, bukan?

Anda bisa memberikan sign-up reward untuk digunakan transaksi berikutnya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan pelanggan dengan lebih mudah. Bagaimana  lebih terbantu dalam berbisnis, bukan?

4. Terus terhubung dengan pelanggan berdasarkan review

Jangan langsung berkecil hati jika pelanggan meninggalkan review buruk karena Anda bisa mencari cara untuk mengubah pendapat tersebut. Ulasan buruk bisa menjadi ulasan baik. Anda bisa membalas via email dan menanyakan alasan di balik pendapat buruk tersebut.

Selain itu, Anda bisa memberikan reward sebagai bahan kompensasi atas pengalaman yang kurang menyenangkan mereka alami. Selain itu ini juga memudahkan Anda jika ingin mengirim pesan secara personal dalam mengirim voucher diskon.

Kesimpulan

Selain dapat meningkatkan ranking SEO Anda, cara membuat Google review ini menjadi bentuk promosi word-of-mouth pribadi. Hal ini akan meningkatkan reputasi penjualan Anda serta meningkatkan kepercayaan customer yang akan bisa membuat lebih unggul dibanding kompetitor. Hubungi tim kami dan mulailah bisnis Anda bersama kami!


CALL CENTER PPTPIXEL, LAYANAN JASA VIDEO, TEMPLATE, WEBSITE, SEO, LANDING PAGE PPTPIXEL, iptahudin, jasa video promosi, GANTIJUDUL

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru lewat video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Pemasaran






KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT CONTOH GIF BERIKUT

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,