menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Senin, 22 Mei 2023

Begini tutorial Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog

Tutorial cara menghilangkan kode ?m=1 dan ?m=0 di URL Blogger/Blogspot akan dibahas dalam artikel ini. Bagi anda yang masih menggunakan Blogger atau blogspot, pasti seringkali melihat kode ?m=1 atau ?m=0 dibelakang alamat/URL blog ketika diakses melalui perangkat mobile browser. Dan itu terjadi ketika masih menggunakan subdomain blogspot maupun setelah custom domain.

Lalu, apa itu kode ?m=1 dan ?m=0? bagaimana cara menghilangkannya? atau bagaimana cara menyembunyikannya?

Apa itu Kode ?m=1 dan Kode ?m=0?

Sebetulnya kode ?m=1 merupakan tanda bahwa perangkat yang digunakan untuk mengakses blog yaitu perangkat mobile, sedangkan kode ?m=0 merupakan tanda bahwa perangkat yang digunakan untuk mengakses blog adalah perangkat desktop atau PC. 

Meskipun pada kenyataannya tidak ditemui kode ?m=0 pada perangkat desktop. Akan tetapi, kode ?m=0 akan muncul ketika blog diakses melalui perangkat mobile tapi di setting ke tampilan desktop.

Kenapa Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blogger Perlu Dihilangkan?

Karena kode-kode akhiran seperti ?m=1 maupun ?m=0 bisa menjadi Duplicate Title Tags atau Duplicate Content

Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa kode tersebut menjadi Duplicate Content tidak begitu masalah asalkan bukan SPAM. Dengan kata lain menghilangkan kode m=1 pada URL Blogspot secara tidak langsung akan meningkatkan SEO.

Apakah anggapan itu benar mas? Dan apakah benar hal tersebut berhubungan langsung dengan SEO?

Menurut pendapat saya pribadi, pernyataan seperti itu yang mengatakan bahwa kode ?m=1 atau ?m=0 dapat menyebabkan duplikat konten pada blog tidaklah benar dan juga tidak sepenuhnya salah.

Pendapat dari para Blogger hanyalah asumsi semata, yang mungkin secara kebetulan mereka mengalami permasalahan ketika url blog mereka masih memiliki kode akhiran ?m=1 atau ?m=0. Sehingga mereka pada meyakini bahwa penyebabnya adalah hal seperti itu.

Pada kenyataannya para Blogger tidak memperhatikan hal seperti ini dan sebagian besar dari Blogger lainnya juga tidak pernah mengalami masalah seperti duplikat konten yang diakibatkan oleh kode akhiran ?m=1 atau ?m=0.

Baca juga : 

Cara membuat tombol musik On/Off pada microsoft powerpoint

Jasa pembuatan video promosi Animasi Profesional

Jasa Pembuatan Website murah dan berkualitas

Apa Manfaat Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog?

Sebenarnya manfaatnya mungkin tidak begitu penting bagi orang yang tidak terlalu peduli dengan kode akhiran seperti ini. Tapi menurut saya yang suka yang simpel-simpel dan rapi akan menjadi penting. 

Karena trik atau tips menghilangkan kode ?m=1 dan ?m=0 pada url blog itu tujuannya untuk memperingkas url blog, khususnya pada blogspot. Sehingga dengan menghilangkan kode tersebut akan membuat url blog terlihat singkat dan rapi.

Apa Hubungannya Kode ?m=1 atau ?m=0 dengan SEO?

Ada yang mengatakan kalau menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 pada url blog dapat meningkatkan SEO blog atau situs. Akan tetapi, sebenarnya pendapat seperti itu tidaklah benar. Karena pada faktanya, menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 tidak dapat membuat blog atau situs tersebut naik ranking ataupun turun ranking di mesin pencari. 

Jadi, jika ada yang mengatakan kalau menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 dapat meningkatkan SEO itu tidaklah benar. Untuk meningkatkan SEO blog atau situs yaitu caranya dengan meningkatkan lagi kualitas konten yang anda buat. Buat artikel yang SEO agar dinilai baik oleh Google, sehingga nantinya bisa nge-ranking di mesin pencari.

Sampai sini sudah paham kan apa itu kode ?m=1 dan ?m=0, kenapa kode ?m=1 atau ?m=0 perlu dihilangkan, apa manfaatnya, dan hubungannya dengan SEO.


Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blogger/Blogspot

  1. Buka dashboard Blogger.
  2. Masuk ke Tema, lalu klik Edit HTML.
  3. Kemudian letakkan kode berikut diatas kode </body> : 
    <script type='text/javascript'>
    var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
    </script>
  4. Terakhir, klik Simpan. Dan lihat perubahannya.

Demikian tutorial Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya. 

MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,