menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 31 Mei 2023

Cara Mengelompokkan Konten di Blogger Update

Label pos adalah salah satu elemen penting dalam upaya navigasi blog dan Anda perlu tau bagaimana cara membuat label pada blog. Perlu Anda tau, banyak blogger yang kebingungan lalu melakukan kesalahan dalam penggunaan label ini.
Cara Mengelompokkan Konten di Blogger Update
Label yang harusnya dipakai sebagai alat pengelompok konten, malah digunakan dengan sembarangan. Jujur saya sedikit geregeten ketika melihat konten yang di masukkan ke dalam label yang salah. Entah apa motivasi dari blogger tersebut, tapi hal ini pasti berdampak pada blog tersebut.

Namun tenang saja. Anda sekarang akan saya bimbing tentang hal ini. Kurang lebih label jika ditampilkan di halaman blog seperti gambar di bawah ini.

Label di blog untuk apa? Fungsi label pada blog adalah untuk mengkategorikan pos dalam blog. Pakai label sebaik mungkin, agar blog Anda tertata dan pembaca tidak bingung kalau mencari sebuah topik bahasan dari blog Anda.

Jangan sampai Anda salah mengkategorikan sebuah pos. Label pada umumnya hanya terdiri dari 1-2 kata saja, jangan sampai terlalu panjang.

Baca Juga Artikel Terkait :  Jasa Membuat Website Produk Herbal

2 Cara Membuat Label pada Blog
Jika Anda menggunakan Blogger, Anda dapat memilih 2 cara membuat label di blog. Yang pertama melalui halaman pembuatan pos dan yang ke dua melalui halaman entri.

Melalui Halaman Buat Entri


Blogger telah berhasil membuat tampilan pengelola entri yang sangat sederhana namun fungsional. Anda bisa menambah atau mengganti label dengan memanfaatkan tab Label yang ada di sidebar sebelah kanan.

Tulis label yang akan Anda gunakan. Contoh label adalah Blog, SEO, Tembok, Laptop, HP, Konten. Lalu klik selesai.

Melalui Tab Entri


Yang kedua yaitu melalui halaman kelola entri. Dengan menggunakan cara ini Anda bisa membuat label pos dengan bersama-sama. Artinya, Anda bisa memberi label secara serentak di pos yang Anda centang.

Centang pos mana saja yang ingin diberi label.
Lalu klik tombol di atas nomor 2 (pada gambar).
Klik Label baru (2) untuk membuat label baru atau klik Blog (3); label yang pernah Anda buat sebelumnya.
Jika Anda memilih label baru, ketikkan Label baru Anda di jendela yang baru muncul (4).
Klik “OK” atau tekan tombol Enter.
Label telah selesai dibuat.

Cara Menampilkan Daftar Label Pos di Halaman Blog


Secara default, widget label pos sudah ada ketika Anda mengganti template ke template masa kini. Tapi seandainya belum Anda dapat menambahkannya sendiri.

Caranya mudah. Mari kita menuju ke halaman “Tata Letak” -> Tambahkan Gadget (di sidebar, kalau mau di sidebar) -> Cari gadget “Label” -> Sesuaikan nama gadget label (default-nya Labels) dengan yang Anda inginkan -> Simpan

Nah label yang baik itu seperti apa? Seperti yang saya katakan di awal tadi. Label yang baik adalah label yang digunakan secara maksimal untuk mengelompokkan konten.

Baca Juga artikel Terkait : Jasa Pembuatan Website Profesional

Jadi seumpama Anda membuat sebuah konten yang berjudul Penulisan Huruf Kapital yang Benar. Anda bisa memilih untuk memasukkan postingan itu ke dalam label “Penulisan” atau “PUEBI”.

Jangan sampai Anda memasukkan konten tersebut ke label “Bisnis” kalau konten tersebut tidak menyinggung masalah bisnis sedikitpun.

Ayo Terapkan!


Jadi kesimpulannya ketika Anda sudah berhasil membuat konten yang menarik maka Anda harus sudah tau konten itu membahas tentang apa saja. Sehingga konten Anda bisa dikelompokkan dengan benar melalui label.

Jangan sampai gara-gara salah memasukkan ke label, konten yang berkualitas tidak terbaca oleh visitor Anda. Nah, itu tadi adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan label pada pos serta menampilkannya pada halaman blog.

Jika Anda menemukan kesulitan tertentu dalam pengaplikasian langkah-langkah di atas, Anda bisa bertanya kepada saya melalui kolom komentar di bawah. Saya dengan senang hati akan menjawab tanggapan Anda.


Terimakasih udah membaca artikel terkait Cara Mengelompokkan Konten di Blogger Update.



MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,