menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 20 Juli 2022

Perbedaan Domain dan Hosting, Pengertian, Kegunaan by Iptahudin

Perbedaan Domain dan Hosting, Pengertian, Kegunaan
 
IPTAHUDIN.COM - Hi Sahaba iptahudin semua berbicara tentang domain pastinya kalian para blogger sudah sering mendengar, atau bahkan kalian sudah berencana untuk membuat domain baru TLD untuk mengupgrade domain blogspot kalian, tentunya untuk orang yang belum pernah membuat domain akan bingung, gimana sih cara membuatnya?, kok ada hosting segala itu apa sih?, kok berlangganan hosting mahal banget?, mungkin seberti itulah pertanyaan yang akan muncul di benak kalian, karena dulunya admin juga merasakan hal seperti itu hehe.

Oke langsung saja begini penjelasanya.

Apa itu domain?

Perbedaan Domain dan Hosting, Pengertian, Kegunaan
Sumber : Google

Domain adalah sebuah nama yang kalian beli pada penyedia layanan hosting dengan pembayaran setiap tahun. Ingat !!, domain hanya sebuah nama, berbeda dengan blogspot, ketika kalian membuat blog dengan alamat blablabla.blogspot.com kalian langsung bisa membuat artikel di sana dan menjalankan blog kalian, tetapi domain, walaupun sudah kalian beli, kalian belum bisa memakainya sehingga kalian harus menyewa hosting pada peyedia layanan tersebut.

Contoh domain TLD seperti .com, .net, .id memiliki harga / tahun yang berbeda-beda, tergantung pada penyedia layanan, bahkan ada penyedia layanan yang mengratiskan domain jika kalian menyawa hosting di media layanan tersebut.

Seperti itulah jika kita berbicara tentang domain, saat ini banyak sekali penyedia layanan untuk domain dan hosting, buat kalian yang ingin membuat domain dan menyewa hosting silahkan cari yang berkualitas dan jangan asal mengambil walau harganya sangat murah.

Selanjutnya kita akan membahas tentang hosting, apa sih hosting itu?, silahkan simak penjeasan di bawah ini.

Apa itu hosting?

Perbedaan Domain dan Hosting, Pengertian, Kegunaan
Sumber : Google

Hosting adalah sebuah layanan untuk domain kalian sehingga kalian bisa membuat web, bisa dibilang hosting adalah server untuk web kalian yang berupa media penyimpanan untuk file di web yang dibuat, file dapat berupa gambar, aplikasi, video dll, karena kalau kalian membuat server sendiri kalian membutuhkan dana yang banyak sehingga ada media layanan yang meyewakan sumberdaya nya dengan bayaran setiap tahun.

Bisa di ibaratkan seperti ini, hosting adalah mall dan domain adalah ruko-ruko yang ada di dalamnya, dan ruko tersebut bisa kalian gunakan untuk menyimpan barang dagangan kalian, dan jika kalian menyewa hosting artinya kalian menyewa ruko-ruko tersebut.

Nah sekian perbedaan tentang domain dan hosting, bagi para mastah mungkin perbedaan ini tidak menjadi masalah, tetapi untuk blogger pemula ini sangat membingungkan sehingga admin menulis ini untuk membantu para pemula dalam memahaminya.

Misalkan ada yang kurang jelas dari tulisan saya, silahkan berkomentar dengan cara menekan add commant di atas judul artikel.


CALL CENTER PPTPIXEL, LAYANAN JASA VIDEO, TEMPLATE, WEBSITE, SEO, LANDING PAGE PPTPIXEL, iptahudin, jasa video promosi, GANTIJUDUL

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru lewat video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Pemasaran






KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT CONTOH GIF BERIKUT

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,