menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Selasa, 13 Juni 2023

Kegunaan Format Background pada PowerPoint, Wajib Tahu !

Kegunaan Format Background pada Aplikasi PowerPoint
PowerPoint merupakan aplikasi besutan perusahaan besar asal Amerika Serikat, Microsoft. Aplikasi ini banyak digunakan untuk presentasi yang banyak digunakan oleh kalangan perkantoran, pebisnis, pelajar, hingga trainer

PowerPoint juga dikenal sebagai aplikasi yang memiliki banyak fitur yang bisa digali para penggunanya, salah satunya format background. Sebenarmya, apa kegunaan dari format background pada aplikasi Powerpoint?

Baca Juga Artikel Terkait :

Kegunaan Format Background pada Aplikasi PowerPoint

Kadaruddin dalam bukunya berjudul Mahir Desain Slide Presentasi Dan Multimedia Pembelajaran Berbasis Powerpoint (2018:1), PowerPoint adalah salah satu aplikasi Microsoft Office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide. Slide sendiri merupakan lembaran pada aplikasi ini yang diulis dengan pages.

Hadirnya PowerPoint menggantikan cara presentasi kuno, yakni dengan transparansi proyektor atau biasa disebut Over Head Proyektor (OHP).

Progam PowerPoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins & Dennis Austin. Awalnya PowerPoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian diubah namanya menjadi PowerPoint.

Versi pertama PowerPoint dirilis pada tahun 1987. Saat itu dirilis untuk sistem operasi Apple Macintosh. PowerPoint masih menggunakan warna hitam putih, yang dapat membuat halaman teks & grafik untuk OHP. Versi berikutnya muncul setahun kemudian dengan dukungan warna.

Pada 31 Juli 1987, Microsoft mengakuisisi Forethought, Inc dan perangkat lunaknya, PowerPoint, seharga 14 juta dollar. Setelah itu versi PowerPoint 2.0 muncul ke pasaran pada tahun 1990. Sejak saat itu PowerPoint telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam paket Microsoft Office.

Kegunaan Format Background

Sebelum ke pembahasan kegunaan atau fungsi format background, kita perlu mengetahui apa yang dimaksud background.

Menurut merriam-webster, background adalah pemandangan atau tanah di belakang sesuatu, bagian dari lukisan yang mewakili apa yang ada di balik objek latar depan, dan gambar yang ditempelkan di layar komputer di bawah berbagai ikon dan jendela yang tersedia.

Sedangkan background di PowerPoint adalah latar belakang slide. Tujuannya adalah membuat tampilan presentasi menjadi lebih menarik.

Lalu, apa kegunaan dari format background PowerPoint?

Format background pada PowerPoint berguna untuk merubah latar belakang. Artinya, dengan mengetuk perintah tersebut, kita dapat merubah latar belakang dalam satu slide. Hal ini membuat kita bebas dalam menentukan latar belakang setiap slide sesuai dengan keinginan.

Adanya aplikasi PowerPoint sangat memudahkan aktifitas manusia, terutama dalam mempresentasikan kepada orang-orang dengan tampilan yang menarik dan lebih mudah digunakan. Selain itu, terdapat banyak sekali fitur di dalam apliaksi ini membuat kita bebas dalam berkreasi.


MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,