menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 07 Juni 2023

Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka? 6 Penyebab dan 7 Solusinya

Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka 6 Penyebab dan 7 Solusinya

Iptahudin.com - Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka? 6 Penyebab dan 7 Solusinya - Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka? Penyebab dan Solusinya - Canva menjadi salah satu aplikasi desain grafis yang populer beberapa tahun terakhir. Karena itu masalah Canva tidak bisa dibuka atau login tentu sangat berpengaruh pada pekerjaan sebagian besar orang.

Baik itu website Canva yang bisa diakses secara online di hp dan laptop maupun aplikasi Canva, masalah tidak bisa dibuka bisa saja terjadi. Tentu untuk mengatasi Canva error, harus disesuaikan dengan penyebabnya.

Baca Juga : Cara Mudah Meghilangkan Watermark di Canva

Karena itu, pada kesempatan ini Anaktekno.com akan berbagi penyebab Canva error tidak bisa login dan cara mengatasi Canva tidak bisa dibuka.

Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka?

Penyebab Canva tidak bisa dibuka pada dasarnya bisa disebabkan oleh tiga hal, yaitu jaringan internet, masalah pada browser atau perangkat yang digunakan, dan masalah pada Canva itu sendiri.

Hal pertama yang harus dicek adalah jaringan internet yang digunakan. Pastikan koneksi internet berjalan dengan baik. Selanjutnya bisa cek browser atau perangkat yang digunakan.

Jika kedua hal di atas normal, bisa jadi Canva errro hari ini disebabkan oleh server Canva down atau sedang maintenance.

Baca Juga : Cara Naikkan Kredibilitas Bisnis di Google Maps Dengan Mudah

Penyebab Canva Tidak Bisa Dibuka

Berikut ini beberapa penyebab Canva tidak bisa dibuka:

1. Koneksi internet buruk

Penyebab website Canva tidak bisa diakses yang pertama bisa jadi karena koneksi internet buruk. Cara mengeceknya bisa dengan mengakses website lain. Jika website juga tidak bisa dibuka atau lemot, kemungkinan besar masalah ada pada jaringan internet yang digunakan.

Baca Juga : Cara Menambahkan Musik ke Canva

2. Server Canva down

Jika koneksi internet bisa diperbaiki dari sisi user, website Canva down atau sedang maintenance membuat user benar-benar tidak bisa akses Canva.

3. Aplikasi Canva error

Selain pada website, aplikasi Canva bisa juga mengalami error. Terlebih jika menggunakan aplikasi versi lama, selain kurangnya fitur, bisa juga terdapat bug yang membuat aplikasi error.

4. Web browser error

Web browser juga bisa menjadi penyebab website tidak bisa diakses. Bisa jadi terdapat pengaturan yang membatasi akses terhadap suatu website atau web browser yang digunakan tidak kompetibel dengan tampilan website Canva.

Bukan hanya itu, pengaturan waktu, data history yang menumpuk, cache, dan cookie juga bisa jadi penyebab web browser tidak bisa digunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Presentasi Berbicara di Canva dari a sampai z

5. Perangkat yang digunakan lemot

Aktivitas edit di Canva bisa tidak maksimal dan butuh waktu lama jika RAM perangkat yang digunakan penuh. Bahkan dalam beberapa kasus, aplikasi tidak bisa dibuka dan proses hp atau laptop bisa berhenti tiba-tiba.

6. Pembatasan jaringan

Pembatasan jaringan ini bisa ditemukan di sekolah atau kantor di mana jaringan diatur agar tidak bisa mengakses situs lain yang tidak diizinkan. Untuk mengatasi masalah ini, bisa mengakses internet menggunakan hotspot pribadi atau jaringan seluler.

Baca Juga : Cara Membuat Website di Canva Responsif untuk Jualan

Cara Mengatasi Canva Tidak Bisa Dibuka

Berikut ini cara mengatasi Canva tidak bisa dibuka:

1. Refresh jaringan internet

Cara mengatasi Canva tidak bisa dibuka yang pertama adalah refresh jaringan internet, bisa dengan mode pesawat atau matikan ulang perangkat internet. Pastikan koneksi internet stabil untuk membuka situs Canva secara online.

Baca Juga : Cara Upload Font di Canva Tanpa Ribet

2. Mengatasi server Canva down

Penyebab Canva tidak bisa digunakan bisa juga karena masalah pada server Canva itu sendiri. Server canva yang sementara maintenance membuat pengguna hanya bisa menunggu sampai server Canva normal kembali.

3. Update aplikasi Canva terbaru

Aplikasi Canva tidak bisa dibuka bisa diatasi dengan update aplikasi Canva terbaru. Agar proses pembaruan berjalan dengan baik, pastikan langsung lakukan update aplikasi versi terbaru di Playstore.

Baca Juga : Cara Menambahkan Gambar 3D dan Ilustrasi di Canva

4. Menghapus data dan cache aplikasi Canva

Aplikasi Canva error tidak bisa dibuka bisa diatasi dengan menghapus cache dan data aplikasi. Pastikan sebelum melakukan ini, project Canva sebelumnya sudah dibackup ke folder lain.

Adapun langkah-langkah hapus cache dan data aplikasi di android adalah sebagai berikut:

  • Buka Pengaturan hp android kamu.
  • Geser ke bawah menu Apps, letaknya bisa berbeda setiap hp.
  • Cari aplikasi Canva dan klik.
  • Kemudian klik Hapus Cache dan Hapus Data.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Instagram Story Dengan Canva

5. Perbarui web browser

Selanjutnya kamu bisa perbarui web browser ke versi terbaru. Setelah itu, bisa hapus browsing history, cookies and site data, cached images and files untuk melepaskan file sampah yang bisa membuat browser lebih cepat.

6. Hapus data dan aplikasi yang tidak digunakan

Memori interal dan RAM penuh bisa membuat hp atau laptop menjadi lemot. Untuk itu, jangan ragu hapus data dan uninstal aplikasi yang tidak digunakan.

Baca Juga : 4 Cara Mengubah Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi; Inilah Situs Dahsatnya

7. Hubungi dukungan Canva

Jika setelah mencoba solusi di atas Canva belum bisa digunakan, coba untuk hubungi dukungan Canva untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Demikianlah kenapa Canva tidak bisa dibuka penyebab dan solusinya. Semoga bermanfaat!



MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,