menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Selasa, 06 Juni 2023

10 Cara Mengatasi Video TikTok Tidak Ada Suara

10 Cara Mengatasi Video TikTok Tidak Ada Suara

Iptahudin.com - 10 Cara Mengatasi Video TikTok Tidak Ada Suara dengan Cepat – Hallo sobat koplo, Akhir-akhir ini aplikasi Tiktok menjadi sangat viral dikalangan masyarakat. Pada saat ini hampir semua kalangan sudah menggunakan aplikasi Tiktok. Tidak hanya para remaja yang menggunakan aplikasi Tiktok, banyak juga orang tua, instansi pemerintah, dan para pebisnis yang sudah menggunakan aplikasi Tiktok sebagai sarana promosi mereka.

Konten-konten yang ada diaplikasi Tiktok adalah video-video pendek yang temanya beraneka macam. Ada video game, pembelajaran, tips n trik, kesehatan, informasi unik, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga dapat menggunakan sound atau musik yang sudah tersedia di Tiktok pada video anda. Hal itulah yang menyebabkan apikasi Tiktok menjadi sepopuler sekarang. Bahkan sudah berhasil menggeser facebook dan instagram.

Cara Mengatasi Video Tiktok Tidak Ada Suaranya

Dikarenakan konten-konten yang diupload di Tiktok adalah berupa video, maka adanya suara atau audio dalam video tersebut sangatlah penting. Tanpa adanya suara, konten yang anda upload menjadi tidak berguna karena pesan yang ada didalam video menjadi tidak tersampaikan dengan jelas.

Selama menggunakan aplikasi Tiktok, pernahkah anda mengalami permasalahan pada suara dari video-video yang anda lihat atau video yang anda upload? Permasalahan yang sering dialami oleh para Tiktoker adalah video yang tidak ada suaranya padahal volume HP sudah penuh. Tentu anda akan merasa kesal jika video yang anda lihat atau upload tiba-tiba tidak ada suarnya. Hal tersebut menyebabkan anda menjadi tidak bisa mengerti apa isi dari video tersebut.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Jualan di TikTok Shop, Untuk Pemula

Apabila anda sedang mengalami permasalahan tersebut, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Jika belum maka anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasi video Tiktok tidak ada suaranya. Silahkan anda coba beberapa cara berikut ini :

1. Pastikan volume HP anda sudah besar

Ketika sedang melihat video di Tiktok ternyata suara dari video terebut tidak terdengar, hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah memastikan bahwa volume HP anda sudah besar. Karena jika volume HP anda kecil, sudah pasti anda tidak dapat mendengar suara dari video Tiktok tersebut.

2. Pastikan speaker HP anda tidak rusak

Jika volume HP anda sudah besar akan tetapi anda tetap tidak bisa mendengar suara dari video Tiktok, maka hal selanjutnya yang harus anda pastikan adalah kondisi Speaker HP anda. Pastikan speaker Hp anda dalam kondisi baik. Untuk mengetesnya, anda bisa mencoba untuk mendengarkan suara dari video Tiktok menggunakan headset. Jika terdengar, berarti speaker anda yang bermasalah.

3. Gunakan jaringan yang kuat

Semua konten yang ada di aplikasi Tiktok adalah video pendek yang berdurasi sekitar 15 detik hingga 3 menit. Dikarenakan konten-konten di Tiktok berupa video, maka jaringan yang digunakan untuk memuat hal tersebut juga harus kuat. Ketika jaringan terlalu lemah, bisa saja suara dari video tersebut tidak dimuat secara sempurna sehinga menyebabkan video tidak ada suarnya.

4. Restart HP anda

Cara selanjutnya yang harus anda coba untuk mengatasi video Tiktok tidak ada suaranya adalah dengan merestart HP anda terlebih dahulu. Biasa saja permasalahan tersebut disebabkan karena HP anda mengalami error atau gangguan. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa merestart HP anda terlebih dahulu.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Tiktok Tidak Bisa Follow Orang Lain

5. Pastikan video yang anda tonton memiliki suara

Meskipun sebagian besar video yang ada di Tiktok itu memiliki suara, akan tetapi ada juga kreator yang dengan sengaja tidak memberikan suara pada video yang mereka upload. Jika video Tiktok tersebut sengaja tidak diberi suara, maka sampai kapanpun anda tidak akan bisa mendengar suara tersebut. Untuk mengeceknya, silahkan anda coba lihat video dari akun lain.

6. Pastikan audio tidak melanggar Copyright

Jika pada awalnya video Tiktok tersebut memiliki suara dan tiba-tiba suara tersebut hilang atau terhapus. Maka anda harus memastikan bahwa audio yang digunakan tidak melanggar copyright. Karena jika audio melanggar copyright, audio tersebut akan dihapus secara paksa oleh pihak Tiktok. Jika sudah demikian, anda harus menggunakan audio lain pada video tersebut.

7. Tutup dan Buka kembali aplikasi Tiktok

Ketika suara dari video tiktok yang anda lihat tidak ada, maka cara paling sederhana yang dapat anda lakukan adalah menutup dan membuka kembali aplikasi Tiktok anda. Terkadang, suatu aplikasi mengalami permasalahan ketika digunakan. Untuk mengatasinya, anda hanya perlu merestart aplikasi dengan cara menutup dan membukanya kembali.

8. Hapus Data/Cache aplikasi

Sebuah aplikasi yang sudah lama digunakan pasti akan memiliki data dan sampah cache yang sangat banyak. File-file tersebut jika dibiarkan menumpuk terlalu banyak bisa menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah kesalahan video yang tidak ada suaranya. Jadi silahkan anda hapus data atau cache aplikasi Tiktok secara berkala.

Baca Juga : Inilah Cara mengatasi Gagal Tarik Saldo TikTok

9. Update aplikasi ke versi terbaru

Ketika anda menjumpai suatu aplikasi terdapat bug atau permasalahan, seperti aplikasi tiktok tidak ada suaranya, maka langkah yang harus anda lakukan adalah melakukan update aplikasi ke versi yang terbaru. Bisa saja permasalahan tersebut memang adalah sebuah bug dan sudah diperbaiki di versi yang terbaru.

10. Install ulang aplikasi

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan akan tetapi suara video tetap tidak ada, maka langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan install ulang aplikasi Tiktok. Yaitu dengan cara menguninstall aplikasi dan menginstallnya kembali. Dengan begitu, aplikasi tiktok akan dalam keadaan baru sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dapat teratasi.

Baca Juga : 4 Cara Menarik Uang di TikTok Money Calculator dan Analisisnya

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi video Tiktok tidak ada suarnya. Penyebab dari permasalahan tersebut bisa bermacam-macam. Seperti kerusakan pada speaker atau kesalahan pada aplikasi. Jadi silahkan anda coba cara diatas satu per satu sampai permasalahan tersebut bisa teratasi.

Terimakasih sudah membaca artikel terkait 10 Cara Mengatasi Video TikTok Tidak Ada Suara dengan Cepat dan jangan lupa baca juga google news


MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,