menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Selasa, 13 Juni 2023

6 Font yang Bagus untuk Powerpoint, Desainer Wajib Tahu !

6 Font yang Bagus untuk Powerpoint, Desainer Wajib Tahu !
Font yang bagus untuk Powerpoint bisa menambah daya tarik audiens memperhatikan presentasimu. Selain itu, pemilihan fon yang kurang tepat dapat membuat tulisan di Powerpoint tidak nyaman dibaca.

Sama halnya dalam pembuatan poster, saat mendesain Powerpoint kamu wajib memperhatikan fon yang dipilih, mulai dari jenis, ukuran, dan penempatannya.

Mengutip dari artikel ilmiah Tipografi dalam Desain Komunikasi Visual, fon presentasi yang lebih dikenal sebagai tipografi merupakan salah satu sarana untuk menerjemahkan kata-kata ke halaman agar bisa dibaca dengan baik.


Baca Juga Artikel Terkait :

Maka dari itu, How To Tekno akan membagikan daftar rekomendasi font yang bagus untuk PPT agar presentasimu menarik di mata audiens. Jadi, simak artikel ini selengkapnya hingga selesai, ya!

Rekomendasi Font yang Bagus untuk Powerpoint

Merangkum laman piktochart, berikut ini rekomendasi font yang bagus untuk PPT:

1. Helvetica

Helvetica adalah fon yang berasal dari Swiss dan masuk ke dalam kelompok fon Sans Serif. Di bagian setengah ke atas, huruf tanpa kait ini lebih besar dibanding Sans Serif lainnya. Fon ini muncul pertama kali pada 1957.

Bentuk Helvetica memiliki proposional yang seimbang antara segmen atas dan bawah. Dengan menggunakan fon Helvetica saat membuat PPT, audiens bisa mengidentifikasi karakter dengan baik dari jauh.

2. Futura

Masih dalam kelompok Sans Serif, ada fon Futura yang didasarkan dalam bentuk geometris. Futura hadir dengan sederhana dan tidak rumit serta tetap menghadirkan porporsi yang tepat.

Futura dipilih untuk presentasi karena mudah dibaca. Bentuk fon ini juga dinilia elegan dan modern.

3. Rockwell

Karakter fon Rockwell kuat sehingga cocok untuk presentasi, baik untuk penulisan judul maupun isinya. Rockwell adalah fon yang masuk ke dalam kelompok Geometric Slab Serif dengan garis lurus, sudut tajam, dan elegan.

4. Verdana

Verdana bisa kamu pilih sebagi fon PPT. Bentuk huruf yang menggunakan fon Verdana adalah kecil dan tinggi dengan spasi lebar, sehingga meningkatkan kenyamanan membaca slide, meskipun ukuran huruf kecil.

Hal tersebut juga yang membuat fon Verdana dipakai untuk penulisan referensi, kutipan, catatan kaki, dan lainnya dalam PPT.

5. Raleway

Raleway memiliki tampilan dan nuansa yang lebih artistik dibanding fon lain yang disebutkan sebelumnya. Raleway umumnya dipakai untuk penulisan judul dan sub judul dengan huruf kapital yang dicetak tebal. Namun, ada pula yang menggunakan Raleway di bodi presentasi.

6. Montserrat

Rekomendasi terakhir adalah Montserrat. Fon ini bisa digunakan berdampingan dengan fon lain, sehingga presentasimu lebih hidup dan cantik.

Itulah daftar rekomendasi fon yang bagus untuk PPT. Dengan menggunakan fon-fon di atas, maka presentasimu makin menarik, teks di dalamnya pun lebih mudah dibaca.


MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,