menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 07 Juni 2023

3 Langkah Mengatasi Tiktok Shop tidak bisa COD, Begini Solusinya

Mengatasi Tiktok Shop tidak bisa COD

Iptahudin.com - 3 Langkah Mengatasi Tiktok Shop tidak bisa COD, Begini Solusinya - Kenapa tidak bisa COD di TikTok Shop? Beberapa pengguna TikTok mengalami kendala saat ingin memilih sistem transaksi dengan Cash on Delivery (COD). Hal ini disebabkan karena beberapa alasan yang tentunya perlu dipahami oleh pengguna Tiktok.

Berbelanja online di masa kini memang semakin dimudahkan, apalagi dengan adanya fitur marketplace. Mengutip buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial oleh Andy Wijaya, dkk (2022), marketplace merupakan suatu wadah pemasaran produk dengan sistem elektronik yang mempertemukan banyak pembeli dan penjual untuk saling bertransaksi.

Baca Juga : 3 Cara Melaporkan Masalah di TikTok

TikTok sebagai salah satu lokomotif media sosial terus mengembangkan fiturnya, salah satunya melalui TikTok Shop. Oleh karena itu, media sosial ini tidak hanya bisa digunakan untuk hiburan atau berkreativitas saja, tetapi juga untuk membeli atau menjual produk.

Alasan Kenapa Tidak Bisa COD di tiktok Shop

Ada beberapa alasan yang menyebabkan kenapa fitur COD di TikTok Shop tidak bisa digunakan. Beberapa alasannya yaitu sebagai berikut:

1. Toko Tidak Menyediaan Sistem Transaksi COD

Ilustrasi kenapa tidak bisa COD di TikTok Shop, sumber foto: (Ellen Morran) by Unsplash.com
Alasan mengapa tidak bisa COD yang pertama yakni karena pihak toko tidak menyediakan sistem transaksi COD. Jadi, toko tersebut hanya melayani pembayaran secara online saja dan produk akan dikirim melalui jasa ekspedisi.

Baca Juga : 2 Cara Merubah Nama Toko di TikTok Shop, Pemula Wajib Tahu

2. Alamat Belum Tercover (di luar jangkauan)

Apakah kamu tinggal di daerah yang sulit dijangkau oleh masyarakat luar daerah? Jika iya, bisa jadi hal inilah yang menyebabkan kamu tidak bisa melakukan COD di TikTok Shop. Alamat yang tidak tercover oleh TikTok Shop menyebabkan pengiriman barang ke lokasi menjadi terkendala.

Hingga saat ini, fitur COD memang belum berlaku untuk semua wilayah, sehingga kamu perlu memastikan apakah wilayah tempat tinggalmu memang berada di luar jangkauan.

Baca Juga : 6 Trik Jualan di TikTok Shop yang Efektif untuk Pemula

3. Alamat Pengiriman Tidak Lengkap

Alasan selanjutnya yang menyebabkan kamu tidak bisa COD di TikTok Shop adalah karena alamat yang tertera di akunmu kurang lengkap. Hal ini mengakibatkan pihak toko online menjadi kesulitan untuk mendeteksi alamat domisilimu yang tepat.

Baca Juga : 4 Cara Melihat Penghasilan TikTok Yag Paling Banyak Digunakan

Cara Mengatasi Kendala COD TikTok Shop

Meskipun mengalami kesulitan dalam melakukan COD di TikTok Shop, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Beberapa cara tersebut di antaranya sebagainya:

1. Cari Toko yang Bisa COD

Perlu diketahui bahwa tidak semua toko online yang ada di TikTok Shop menyediakan sistem pembayaran dengan COD. Oleh karena itu, kamu harus menemukan toko yang menyediakan sistem pembayaran COD.

Pastinya, ada banyak toko yang menjual produk atau barang yang serupa, sehingga kamu tidak perlu khawatir bila tidak menemukan barang yang dicari pada toko online tersebut.

Baca Juga : 4 Cara Jualan di TikTok Shop Live, Jual Produk Sendiri dan Affiliate

2. Melengkapi Alamat Pengiriman

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi gagal COD adalah dengan melengkapi alamat pengiriman di akunmu. Pastikan kamu telah mengisi seluruh kolom tulisan alamat yang disediakan oleh pihak TikTok Shop. Dengan begitu, maka besar kemungkinannya kamu dapat melakukan COD dengan lancar.

Baca Juga : 16 Cara Mengatasi Tiktok Error Paling Ampuh, 100% Berhasil

3. Menunggu Wilayah Tercover

TikTok terus mengembangkan fiturnya, sehingga besar kemungkinannya bila aplikasi ini akan terus memperluas jangkauan pengiriman hingga ke pelosok negeri. Oleh karena itu, kamu bisa menunggu terlebih dahulu agar dapat melakukan transaksi via COD.

Terjawab sudah pertanyaan mengenai kenapa tidak bisa COD di TikTok Shop. Dengan melakukan COD, maka transaksi bisa lebih aman dan nyaman karena dilakukan bersamaan dengan datangnya barang yang dipesan.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Video TikTok Tidak Ada Suara

@iptahu


MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,