menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Senin, 28 Februari 2022

Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger

Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger, Penulisan Artikel website, keyword

Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger

SEO adalah cara menarik pengunjung melalui mesin pencari. Karena mesin pencari paling banyak digunakan ketika orang mengunjungi internet, maka penting buat pebisnis online memahami cara kerja SEO dan menggunakannya untuk meningkatkan trafik.


Tapi iptahudin sering mengartikan SEO atau Search Engine Optimize adalah salah satu metode untuk mengoptimasi website supaya nantinya bisa muncul di hasil pencarian orang dengan kata kunci tertentu di search engine atau mesin pencari, seperti Google, Yahoo Search, dan Bing.  


Menurut riset, hampir 70 sd 80 persen orang mencari informasi melalui mesin pencari atau search engine. Oleh sebab itu, para pebisnis online harus mengetahui cara supaya situs mereka muncul di mesin pencari.


Dari analisa, hasil mesin pencari, yang penting adalah muncul di halaman pertama (page one). Karena mayoritas berhenti di halaman pertama dan tidak melanjutkan ke halaman kedua.


Dengan mengerti strategi membangun Search Engine Optimization (SEO), internet marketer bisa menarik banyak pengunjung secara gratis. Yang membedakan SEO dengan strategi online lain adalah cara ini bersifat gratis.


Berikut ini adalah 3 strategi yang pentingdalam membangun SEO yang efektif dan aman.

1 Menyajikan Konten Terbaik

Kita perlu pahami bagaimana mesin pencari bekerja. Pada dasarnya, search engine ingin menampilkan konten terbaik sesuai dengan yang dicari oleh pengguna.


Search engine tidak ingin menampilkan konten yang tidak relevan atau tidak berguna. Karena jika konten yang dihasilkan tidak sesuai, itu akan mengecewakan pengguna dan ujung-ujungnya search engine tidak akan digunakan lagi.


Oleh karena itu, mesin pencari sangat berkepentingan dengan Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger. Sebisa mungkin search engine akan berupaya menampilkan konten yang berkualitas.



Apa kriteria konten yang bagus:

Pertama,
membuat informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Jika informasinya cocok dengan yang dicari, sudah pasti pengunjung akan senang dan betah di situs.


Tulis dengan gaya bahasa yang sesuai dengan pengunjung. Ini untuk memastikan bahwa informasi disampaikan dengan baik.


Kedua
, Tulis untuk Manusia. Pembaca Anda adalah manusia. Maka tulis untuk manusia.


Meskipun banyak aturan mengenai cara penulisan SEO, tetapi menulis sesuatu yang enak dibaca itu jauh lebih penting.


Selain itu, mesin pencari sudah semakin canggih. Mereka bisa memahami artikel dengan baik. Seperti postingan https://www.iptahudin.com/2022/02/cara-setting-seo-dalam-bisnis-online-untuk-produk-digital.html


Ini adalah contoh blog yang menyampaikan konten dengan cukup menarik, yaitu relevan dengan kebutuhan pengunjung dan ditulis dengan Bahasa yang sesuai dengan topiknya.


Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger, Penulisan Artikel website, keyword

2 Memahami Keyword (Kata Kunci)

Proses pencarian di mesin pencari menggunakan kata kunci. Misalnya, pengguna menggunakan kata kunci ‘bisnis online’ ketika mencari informasi mengenai jenis usaha ini.


Oleh sebab itu, pebisnis online yang menggunakan SEO harus memahami ‘kata kunci’ yang digunakan oleh pengunjung atau target market mereka.


Apa yang menjadi kata kunci di usaha atau bisnis mereka ?


Kemudian, perlu mengkaji kata kunci apa yang penting dalam usaha ini namun belum banyak persaingannya. Artinya, belum banyak situs sejenis yang mentarget kata kunci.


Untuk memahami kata kunci dengan baik, pebisnis perlu paham target pasarnya. Apa yang mereka cari, istilah yang mereka pakai.


Intinya, dalam SEO, pemahaman nasabah tetappenting


Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger, Penulisan Artikel website, keyword

3 Membangun Backlink

Dalam SEO, salah satu faktor penting adalah membangun backlink.


Apa itu backlink? Simpelnya, ini adalah link yang diberikan oleh pihak lain ke situs kita. Jika link tersebut diklik maka pengunjung akan diantarkan ke situs yang diberikan link tersebut.


Backlink adalah bukti bahwa pihak lain menganggap bahwa situs kita penting sehingga layak diberikan sebagai referensi. Mesin pencari menangkap sinyal backlink tersebut dan menggunakan sebagai salah satu faktor penting dalam meranking hasil pencarian.


Ada banyak cara membangun backlink. Bahkan banyak pihak yang dengan berani mengklaim bisa membangun backlink dengan cepat dengan hasil yang luar biasa.


Namun, yang perlu dipahami sejak awal bahwa yang penting bukan kuantitas tapi kualitas backlink. Cara mencari backlinks secara massal dengan menggunakan software otomatis sangat berbahaya.


Walaupun bisa menaikkan rangking situs yang dibacklink secara cepat di halaman pencarian, Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger juga sangat rentan terdeteksi algoritma Google yang bisa berakibat fatal, yaitu penurunan rangking di search engine (biasanya hampir untuk semua keyword) sampai dengan penalty hingga deindex (jika spamming massal yang dilakukan cukup brutal).


Google fokus menghajar cara backlink yang berlebihan dan tidak berkualitas. Ini dikenal sebagai Google Penguin. Beberapa tahun belakangan, Google Penguin sudah mengakibatkan banyak situs jadi korban.



Apa kriteria backlink yang berkualitas?

Pertama, relevan. Backlink diberikan oleh situs dalam niche atau topik yang sama. Misalnya, situs tentang computer sebaiknya mendapatkan link dari situs teknologi.


Kedua, contextual links. Ini adalah link yang berada di dalam konten (artikel). Alasan backlink jenis ini berkualitas adalah karena links yang berada di dalam artikel biasanya related atau relevan dengan isi artikel (topik yang ditulis).


Ketiga, situs dengan authority tinggi. Link yang berasal dari situs – situs yang bisa dipercaya, nilainya jauh lebih baik dari yang tidak jelas.



Kesimpulan

Buat yang ingin berkecimpung dalam bisnis online, pemahaman mengenai SEO adalah wajib. SEO merupakan cara untuk menarik pengunjung ke situs karena mayoritas menggunakan mesin pencari ketika mencari informasi di internet.


Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger, Penulisan Artikel website, keyword

CARA PEMESANAN VIDEO PROMOSI

 

Jika anda mempunyai produk yang akan di buatkan video dan belum ada team yang bisa membantu anda, maka tidak perlu kawatir, konsultasikan pada kami konsep video anda, dan seterusnya biarkan team kami yang kerjakan. Untuk Kepentingan anda silahkan masuk di group dan chat saya di link berikut : Cara Setting SEO Bisnis online untuk produk digital dalam postingan Blogger


KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT LAYANAN VIDEO YANG KAMI KERJAKAN

Jasa Layanan Pembuatan Video Promosi Yang Kami Kerjakan Untuk Anda.
  • VIDEO PERUSAHAAN
    Mempromosikan Profil Perusahaan Anda Dengan Tampilan Video Profesional
  • VIDEO IKLAN FB & INSTAGRAM
    Promosikan Bisnis Anda Dalam Sebuah Video Viral Di Sosial Media Terbesar Saat ini
  • VIDEO PERNIKAHAN
    Mengabadikan Momen Penting Dalam Hidup Anda Dalam Sebuah Video Dengan Kualitas Terbaik
  • VIDEO SEMINAR & PRESENTASI
    Membuat Video Seminar & Presentasi Anda Sangat Menarik dan Tidak Membosankan.


JASA PEMBUATAN VIDEO PROMOSI

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Slideshow





Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,