menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Selasa, 22 Februari 2022

Memahami Istilah Slides, Tables, Images, iIlustrations, Add ins, Links, Comments, Text, Symbols, dan Media Pada Powerpoint Terbaru

Memahami Istilah Slides, Tables, Images, Illustrations, Add ins, Links, Comments, Text, Symbols, dan Media Pada Powerpoint Terbaru
Bismillahirrahmanirrahim… Assalamu’alaikum wr. wb. Halo para sahabat pembaca setia Situs Iptahudin Founder pptpixel sebagai media marketing, media promosi, media periklanan, internet marketing, media video branding, semoga Allah selalu melimpahkan berkah kepada kita semua.
Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenal lebih dalam tentang menu Insert, apa saja yang ada didalamnya dan apa kegunaannya khusus pada program aplikasi PowerPoint. Mungkin sebagian besar dari para sahabat sudah mengenal menu ini, namun saya yakin masih banyak juga yang belum tahu kegunaan masing-masing ikon. Untuk itu kali ini akan kita berkenalan dengan seluruh ikon pada menu insert dan apa kegunaanya.
Sebelum kita star belajar Istilah Slides, Tables, Images, Ilustrations, Add ins, Links, Comments, Text, Symbols, dan Media Pada Powerpoint Terbaru, kita mulai terlebih dahulu dengan membaca surat Al-Fatihah, semoga dengan pembacaan surat ini Allah membukakan hati dan pikiran kita sehingga mudah dalam Istilah Slides, Tables, Images, Ilustrations, Add ins, Links, Comments, Text, Symbols, dan Media Pada Powerpoint serta apa yang kita pelajari kali ini. Aamiin.

Menu Home merupakan menu yang terdiri atas berbagai macam pengaturan diantaranya Slides, Tables, Images, Ilustrations, Add ins, Links, Comments, Text, Symbols, dan Media. Baiklah para sahabat semua langsung saja kita mulai dari group icon yang pertama. Kita akan memulai dari group icon yang paling kiri yaitu,

1. SLIDE

Slides adalah group icon yang berisi segala macam pengaturan slide. Pada group icon slide berisi hanya 1 icon perintah, yaitu New Slides.
New Slides (CTRL + M) adalah perintah untuk menambahkan slide baru kedalam presentasi anda. Ada 6 model slide yang dapat anda gunakan : Title slide, Title and Content, Section Header, Two Content, Comparison, Title only, Blank, Content with Caption dan Picture with Caption, serta 3 pilihan lain :
  • Duplicate Selected Slides (menggandakan slide yang terpilih).
  • Slide from Outline (menambah slide dari file yang sudah pernah kita simpan).
  • Reuse Slides (menambah slide dari slide yang sudah pernah kita buat).

2. TABLES

Tables adalah group icon yang berisi segala macam pengaturan tabel dalam slide. Pada group icon font berisi 3 icon perintah, yaitu Insert Table, Draw Table, dan Excel Speadsheet.
Insert Table adalah perintah untuk membuat tabel secara otomatis pada slide.
Draw Table adalah perintah untuk membuat tabel secara manual pada slide.
Excel Spreadsheet adalah perintah untuk membuat tabel yang terhubung dengan program excel.
Memahami Istilah Slides, Tables, Images, Ilustrations, Add ins, Links, Comments, Text, Symbols, dan Media Pada Powerpoint Terbaru

3. IMAGES

Images adalah group icon yang berisi segala macam pengaturan gambar yang ada dalam slide. Pada group icon images berisi 4 icon perintah, yaitu Pictures, Online Pictures, Screenshot, dan Photo Album.
  • Pictures adalah perintah untuk menambahkan gambar dari computer atau perangkat yang lain ke dalam slide.
  • Online Pictures adalah perintah menambahkan gambar yang bersumber dari internet ke dalam slide.
  • Screenshot adalah perintah untuk menambahkan gambar dari tampilan layer desktop ke dalam slide.
  • Photo Album adalah perintah untuk menambahkan gambar dari koleksi gambar yang ada di computer ke dalam slide.

4. ILUSTRATIONS

Illustrations adalah group icon yang berisi bermacam bentuk. Pada group icon ini berisi 4 icon perintah, yaitu Shapes, 3D Models, SmartArt, dan Chart.
  • Shapes adalah jendela yang berisi macam-macam bentuk yang siap pakai, mulai dari text box, Line, Line Arrow, Rectange, Circle, dan lain sebagainya ke dalam slide.
  • 3D Models adalah perintah untuk menambahkan gambar 3 dimensi dari dalam komputer ke dalam slide.
  • SmartArt adalah perintah untuk menambahkan gambar terstruktur ke dalam slide.
  • Chart adalah perintah untuk menambahkan grafik batang atau grafik lingkaran ke dalam slide.

5. ADD-INS

Add Ins adalah group icon yang berisi bermacam pengaturan untuk menambahkan menu kedalam aplikasi powerpoint. Pada group icon ini berisi 2 icon perintah, yaitu Get Add-Ins, dan My Add-Ins.
  • Get Add-Ins adalah perintah untuk menambahkan menu baru yang kita dapat dari internet.
  • My Add-Ins adalah perintah untuk menambahkan menu baru yang sudah ada pada komputer.

6. LINKS

Links adalah group icon yang berisi bermacam pengaturan yang memungkinkan anda untuk mempresentasikan slide anda dengan cara yang kreatif dan tidak biasa. Pada group icon ini berisi 3 icon perintah, yaitu Zoom, Link, dan Action.
  • Zoom adalah perintah untuk menghubungkan beberapa slide ke dalam satu slide.
  • Link adalah perintah untuk membuat tautan di dokumen anda untuk akses cepat ke halaman web atau file.
  • Action adalah perintah untuk memberikan tindakan pada obyek ya dipilih ketika diklik.

7. TEXT

Text adalah group icon yang berisi bermacam pengaturan untuk menambahkan teks kedalam slide. Pada group icon ini berisi 6 icon perintah, yaitu Text Box, Header & Footer, WordArt, Date & Time, Slide Number, dan Object.
  • Text Box adalah perintah untuk menambahkan teks kedalam bentuk atau obyek.
  • Header & Footer adalah perintah untuk menambahkan header atau footer ke dalam slide.
  • WordArt adalah perintah untuk menambahkan teks artistik ke dalam slide.
  • Date & Time adalah perintah untuk menambahkan tanggal dan waktu ke dalam slide.
  • Slide Number adalah perintah untuk menambahkan nomor halaman ke dalam slide.
  • Object adalah perintah untuk menambahkan obyek ke dalam slide.

8. SYMBOLS

Symbols adalah group icon yang berisi bermacam pengaturan untuk menambahkan rumus atau simbol-simbol yang tidak umum kedalam slide. Pada group icon ini berisi 2 icon perintah, yaitu Equation, dan Symbols.
  • Equation adalah perintah untuk menambahkan rumus yang umumnya digunakan dalam matematika kedalam dokumen slide.
  • Symbols adalah perintah untuk menambahkan simbol-simbol yang tidak terdapat dalam keyboard ke dalam slide.

9. MEDIA

Media adalah group icon yang berisi bermacam pengaturan untuk menambahkan video atau suara kedalam slide. Pada group icon ini berisi 3 icon perintah, yaitu Video, Audio, dan Screen Recording.
Video adalah perintah untuk menambahkan video kedalam dokumen slide. Untuk menambahkan video bisa melalui 2 cara :
  • Online Video menambahkan video yang bersumber dari internet.
  • Video on My PC menambahkan video yang tersimpan dalam PC kita.
Audio adalah perintah untuk menambahkan audio ke dalam slide. Untuk menambahkan audio bisa melalui 2 cara :
  • Audio on My PC menambahkan audio yang tersimpan dalam PC kita.
  • Record Audio menambahkan audio dengan cara merekam langsung.
Screen Recording adalah perintah untuk menambahkan rekaman layar PC bersama suaranya ke dalam slide.

KESIMPULAN

Ok kawan-kawan pembaca setia iptahudin pakar (founder pptpixel, mahir powerpoint, jagonya website, jago video branding, pakar pembuatan iklan, terampil dalam marketing dan aktif di dunia digital), sampai disini materi mengenal menu home pada powerpoint sudah selesai kita bahas. Jika ada yang belum jelas silahkan bertanya di kolom komentar. Jangan lupa silahkan berkomentar yang sopan dan bagikan jika ini bermanfaat supaya lebih banyak yang mendapatkan manfaat dari tutorial ini dan juga menjadi amal jariyah bagi kita semua.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir semoga bermanfaat.
Wassalamu;alaikum wr. wb.

VIDEO TUTORIAL EDITING POWERPOINT

Kini saatnya kita berkreatifitas menggunakan powerpoin sebagai aplikasi editing yang keren




JASA PEMBUATAN VIDEO PROMOSI

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Slideshow





KLIK ORDER VIA WHATSAPP NOW

LIHAT CONTOH GIF BERIKUT


Jasa Video Animasi, Jasa Video Promosi, Video Iklan, Video Animasi Layanan Masyarakat, Video Animasi Produk, Video animasi pemerintahahnJasa video animasi, Emutasi, e-mutasi kemendagri, mutasi antar daerah, cara cepat pindah instansiJasa video promosi, jasa video animasi, jasa video pemasaran, jasa video produk, jasa video makanan, jasa video pertanian, jasa video pemerintahan di pptpixel


Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,