menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Selasa, 22 Februari 2022

Manfaat dan Contoh Hasil Menggunakan Efek Dalam Presentasi Powerpoint render gif, mp4, png, jpg

Manfaat dan Contoh Hasil Menggunakan Efek Dalam Presentasi Powerpoint render gif, mp4, png, jpg

Menyajikan presentasi semenarik mungkin menjadi tujuan utama seorang presenter agar audens tidak merasa bosan, tetapi merasa nyaman. Salah satu sajian menarik dalam presentasi adalah penambahan efek.

1. Menambah dan menggunakan animasi pada presentasi dilakukan dengan cara berikut:

a. Aktifkan atu tampilkan slide yang akan ditambah animasi. 
b. Pilih Ribbon Animation, pilih Animate pada group Animation.
Setelah memilih bentuk animate maka animasi akan ditampilkan pada lembar kerja. Untuk mengulang tampilan animasi klik Preview tool.

2. Mengatur Setting Animasi: pengaturan setting animasi diperlukan untuk menampilkan sajian presentasi secara maksimal. Untuk mengatur setting animasi, lakukan tahapan sebagai berikut:

  • Pilih Ribbon Animation.
  • Pada group Animation pilih Custom animation untuk menampilkan task panes Custom animation di sisi kanan lembar kerja. Pada task panes Custom animation terdapat menu sebagai berikut:
  • · Change/Add Effect: untuk mengubah atau menambahkan animasi pada objek slide yang diseleksi. · Remove: untuk menghapus animasi dengan mengklik nomor animasi pada presentasi lalu klik Remove. · Start: untuk menampilkan objek menjadi slide presentasi, klik mouse. Ada 3 pilihan untuk menampilkan objek yaitu On Click (untuk menampilkan objek dengan mengklik mouse), With
  • Previous (untuk menampilkan objek yang menjadi presentasi secara bersamaan) dan After Previous (untuk menampilkan objek yang menjadi bagian presentasi satu persatu)
  • · Direction: untuk menampilkan objek dari arah tertentu. · Speed: untuk mengatur kecepatan animasi setiap objek.
  • 3. Menggunakan efek transisi

  • Efek transisi adalah sefek pergantian slide menggunakan group Transition to this slide. Efek transisi meliputi suara dan animasi. Untuk menembahkan efek transisi, caranya sebagai berikut:
  • · Pilih Ribbon Animation. · Tampilkan semua pilihan efek transisi dengan mengklik tanda panah pada group Transition to This Slide. · Pilih bentuk transisi untuk ditampilkan pada lembar kerja. · Gunakan efek transisi suara dibagian Transition Sound. · Atur kecepatan transisi pada Transition Speed. · Klik Apply to All untuk menerapkan efek transisi pada semua slide presentasi. · Hilangkan tanda centang pada On Mouse Click jika anda ingin menampilkan efek transisi tanpa harus melakukan klik. · Atur waktu tampil setiap slide pada bagian Automatically after.
  • 4. Membuat Hyperlink

    Hyperlink digunakan untuk menghubungkan antara slide satu dengan slide yang lain. Dapat juga dengan menghubungkan file presentasi satu dengan file presentasi yang lain. Cara menggunakannya sebagai berikut:
    · Seleksi bagian slide yang akan ditambah hyperlink · Pilih Ribbon Insert pada group Links pilih Hyperlink. · Jika ingin membuat Hyperlink ke file presentasi lain, pilih direktori dan nama file yang akan dijadikan tujuan pada Look In, lalu klik OK.
    *) Jika ingin membuat hyperlink ke slide lain yang masih ada dalam satu file presentasi yang sama, klik tombol Bookmark. Setelah itu, pilih nama slide yang akan dijadikan link tujuan anda.

    5. Menggunakan perintah action.

    Hampir sama dengan fungsi dan penggunaan hyperlink, action juga bisa digunakan untuk membuat hubungan antara slide satu dengan slide yang lain, serta hubungan antara file presentasi satu dengan file presentasi lain. Namun begitu, action di sini bisa digunakan untuk menghubungkan file presentasi anda dengan file dari program aplikasi lain. Biasanya action pada PowerPoint berupa objek tombol. Dengan begitu anda harus membuat tombol terlebih dahulu, baru kemudian dapat membuat sebuah action. Cara membuat tombol sebagai berikut.
  • · Pilih Ribbon Insert, pada group Illustration> Shape. · Pilih salah satu bentuk tombol pada kategori Action Button. · Buat tombol pada lembar kerja.
  • Pilih action yang diinginkan. Hyperlink to (untuk membuat action berupa hyperlink ke slide lain atau file presentasi lain). Run Program (untuk mengaktifkan file dari program aplikasi lain) misal, Microsoft Excel 2007 atau Microsoft Word 2007.

    Manfaat dan Contoh Hasil Menggunakan Efek Dalam Presentasi Powerpoint render gif, mp4, png, jpg

    Manfaat dan Contoh Hasil Menggunakan Efek Dalam Presentasi Powerpoint render gif, mp4, png, jpg

    Manfaat dan Contoh Hasil Menggunakan Efek Dalam Presentasi Powerpoint render gif, mp4, png, jpg




    Saya Tunggu Claim Bonus Anda

    Blog Post

    Related Post

    Back to Top

    Translate


    Cari Artikel

    Arsip Blog

    tag

    Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,