menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Kamis, 08 Juni 2023

Cara Daftar Tiktok Affiliate dan Syarat Yang Wajib dipenuhi

Cara Daftar Tiktok Affiliate dan Syarat Yang Wajib dipenuhi
Langkah Daftar Tiktok Affiliate dan Syarat Yang Wajib dipenuhi - Pada era teknologi yang serba canggih, kini Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur tersebut adalah TikTok Shop Affiliate. Lantas, bagaimana cara dan syarat untuk mendaftarnya? Simak langkah-langkahnya di sini!

Apa Itu TikTok Shop Affiliate?

Program satu ini masih termasuk bagian aplikasi TikTok, sehingga mudah untuk ditemukan. Seperti yang Anda ketahui, Tiktok menjadi salah satu media sosial yang memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Definisi secara singkatnya, TikTok Affiliate merupakan media yang digunakan untuk menghubungkan content creator dengan penjual toko di TikTok. Dengan demikian, kedua belah pihak akan sama-sama mendapatkan keuntungan.

Baca Juga : Cara Pengembalian Barang di Tiktok Shop, 5 Syarat dan 7 Langkah

Melalui program affiliate ini, pembuat video konten atau kreator akan membagikan link yang merujuk kepada produk tertentu. Nantinya, saat seseorang menekan link tersebut, mereka akan langsung menuju halaman produk yang tersedia.

Sebagai aplikasi penghasil uang, tentu TikTok akan memberikan komisi untuk para pengguna TikTok Shop Affiliate. Jika Anda terdaftar dalam program ini, Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 10% dari produk yang berhasil terjual. Anda dapat menarik komisi setelah 7 hari pemesanan produk selesai.

Proses penarikan saldo pun tidak mudah, sebab affiliate harus menunggu bahwa tidak ada pembatalan atau refund pesanan. Hal ini terjadi karena pembatalan produk akan membuat komisi tidak cair.

Akan tetapi, aplikasi TikTok yang digemari oleh banyak orang tentu membuat tergiur untuk mencoba program tersebut. Apalagi kini orang-orang mulai melakukan transaksi belanja online di TikTok Shop, sehingga omzet yang akan didapatkan kreator cukup besar.

Oleh sebab itu, tidak heran jika sekarang banyak yang berlomba-lomba untuk mendaftar program TikTok Affiliate. Apakah Anda salah satunya di antara orang-orang tersebut?

Syarat Bergabung Tiktok Shop Affiliate

Sebelum bergabung menjadi affiliator di TikTok Shop, Anda harus memenuhi seluruh syarat yang berlaku. Sehingga, Anda dapat mendaftar secara mudah. Nah, berikut ini syarat-syarat yang perlu diperhatikan:

1. Memiliki Akun Tiktok

Supaya Anda dapat mengikuti program affiliate ini, maka syarat utamanya adalah memiliki akun TikTok. Ini karena aplikasi tersebut menjadi media utama untuk berpromosi. Tanpa memiliki akun TikTok, maka Anda tidak bisa mempromosi produk yang dijual.

Baca Juga : Pengertian, Fitur, dan Panduan Canva dari a sampai Z

Selain itu, gunakan juga fitur TikTok Shop. Sehingga Anda dapat berjualan dan berbelanja barang menarik yang bebas terjual di aplikasi tersebut.

2. Memiliki Rekening Bank

Rekening berfungsi untuk mencairkan penghasilan dari TikTok Shop Affiliate. Jika ingin menerima komisi penjualan dengan mudah, maka pastikan Anda memiliki rekening bank atas nama sendiri.

3. Jumlah Pengikut Akun

Meskipun TikTok tidak memberikan jumlah pasti mengenai pengikut akun yang harus dimiliki oleh setiap affiliator, namun followers sangat penting untuk diperhatikan. Ini karena akun yang memiliki banyak pengikut cenderung mudah mendapatkan target pasar.

Selain itu, ada juga seller yang memberlakukan jumlah followers untuk calon affiliator. Sebagai contoh, Anda ingin menjadi affiliate toko pakaian B, ternyata toko tersebut memberikan syarat minimal memiliki 1.000 followers.

Baca Juga : 3 Langkah Mengatasi Tiktok Shop tidak bisa COD, Begini Solusinya

Oleh sebab itu, sebelum melakukan kerja sama, sebaiknya Anda berdiskusi dengan seller tentang aturan dan syarat yang berlaku. Salah satunya tentang jumlah pengikut akun. Namun, tidak semua penjual yang menerapkan jumlah followers sebagai syarat gabung affiliator.

Cara Daftar Tiktok Shop Affiliate

Jika Anda tertarik untuk bergabung ke Tiktok Affiliate, maka Anda harus menentukan ingin menjadi kreator atau seller. Keduanya memiliki kegunaannya masing-masing. Langkah-langkah daftarnya sebagai berikut:

1. Sebagai Kreator

Kreator yang dimaksud di sini berfungsi sebagai penyebar konten dan link dari toko produk. Kreator bertugas untuk mempromosikan produk dengan sebaik mungkin, sehingga orang-orang akan tertarik untuk menekan link yang disebarkan. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar sebagai kreator:

Download dan buka aplikasi TikTok.

  • Jika sudah punya, maka langsung login ke akun Anda.
  • Lalu, buka bagian Pengaturan dan Privasi.
  • Setelah itu, pilih menu TikTok Shop yang tersedia di kolom monetisasi.
  • Tentukan produk yang ingin Anda ajak kerja sama, kemudian langsung hubungkan tautan pada e-commerce.
  • Setelah itu, Anda sudah bisa menyebarkan link produk dan menunggu komisi masuk ke saldo rekening bank Anda.

2. Sebagai Seller

Jika ingin bergabung menjadi seller di Tiktok Shop, maka Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Telusuri situs seller-id.tiktok.com.
  • Login menggunakan akun TikTok Anda.
  • Tekan menu TikTok Shop Affiliate.
  • Lalu, pilih kolom Program.
  • Setelah itu, pilih Program Toko.
  • Kemudian, klik tombol Buat.
  • Anda dapat memilih jenis komisi dan persentase.
  • Setelah semua sudah siap, Anda tinggal klik Kirim. Selamat! program TikTok Affiliate sebagai seller sudah terdaftar.

Keuntungan Menggunakan Tiktok Affiliate

Sebagai salah satu fitur TikTok yang menghubungkan antara affiliate dan penjual, tentunya program ini akan memberikan berbagai keuntungan. Apa saja keuntungannya? Ini dia penjelasannya:

1. Fleksibel

Ketika mendaftar sebagai affiliate, maka Anda akan mendapatkan waktu yang fleksibel untuk mengerjakannya. Bagi Anda yang menyukai kebebasan dan sudah memiliki pekerjaan tetap, maka affiliate cocok untuk Anda. Apalagi jika Anda hanya ingin menambah penghasilan.

Tiktok Affiliate tidak memberikan ikatan kontrak, jadi Anda dapat menentukan di mana dan kapan waktu bekerja dengan bebas. Jadi, Anda dapat mempromosikan produk sesuai keinginan saja.

Baca Juga : 3 Cara Melaporkan Masalah di TikTok

Oleh karena itu, menjadi affiliate tidak akan mengganggu waktu Anda. Sangat fleksibel, karena Anda dapat melakukannya sesuka hati.

2. Passive Income

Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan, maka TikTok Shop Affiliate patut dicoba. Sebab dengan program ini, Anda akan mendapatkan passive income. Penghasilan yang didapat juga cukup banyak, sehingga Anda tidak akan menyesal untuk mencobanya.

Jika Anda ingin menghasilkan saldo yang besar dari program affiliate, maka sebarkan link secara rajin. Selain itu, supaya menarik perhatian, Anda dapat membuat konten khusus tentang produk. Jadi, orang-orang akan tergiur untuk membeli produk tersebut.

Baca Juga : 2 Cara Merubah Nama Toko di TikTok Shop, Pemula Wajib Tahu

3. Jangkauan Audiens Luas

Ketika Anda sering melakukan promosi affiliate dengan kreatif, tidak menutup kemungkinan jumlah followers akan bertambah. Jika seperti itu, maka audiens juga akan semakin luas. Sehingga, perolehan likes pun meningkat di akun Anda

Baca Juga : 6 Trik Jualan di TikTok Shop yang Efektif untuk Pemula

Anda Tertarik untuk Mencoba Tiktok Shop Affiliate?

Itulah beberapa informasi mengenai Tiktok Shop Affiliate. Melihat berbagai keuntungan di atas, apakah Anda tertarik untuk mendaftarkan diri? Jika iya, segera daftar dan dapatkan komisi secepatnya!



MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,