menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 14 Juni 2023

Cara Menggabungkan PPT untuk Presentasi, Ini Tutorialnya

Cara Menggabungkan PPT untuk Presentasi, Ini Tutorialnya
Cara Menggabungkan PPT untuk Presentasi, Ini Tutorialnya - Cara menggabungkan PPT bisa kamu lakukan untuk membantu para pengguna Microsoft PowerPoint saat akan belajar atau presentasi. Tentu saja, cara ini tidak akan menyulitkanmu untuk membuka beberapa file secara bersamaan.

Tutorial ini sangat membantu beberapa orang yang WFH dan mendapatkan banyak file materi atau pekerjaan dalam bentuk PowerPoint. Terlebih jika kamu mendapatkan tugas untuk menggabungkan satu slide dengan lainnya.

Untuk menyatukan beberapa file dalam satu data, kamu tidak perlu repot mengunduh aplikasi pihak ketiga. Sebab, cara ini bisa kamu praktikkan secara langsung lewat Microsoft PowerPoint sebagai pemilik aplikasi yang memberikan fitur tersebut.

Bahkan, kamu bisa melakukannya dengan cara copy paste saja. Berikut ini metode lain dari How To Tekno bagaimana cara menggabungkan PPT menjadi satu dengan mudah tanpa aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga Artikel Terkait :

Cara Menggabungkan PPT Anti Ribet

Mengutip laman Indeed, ada berbagai macam metode cara menggabungkan PPT tanpa mengubah background:

1. Gunakan Fitur Reuse Slide

Menggunakan fitur Reuse di PPT adalah fungsi yang memungkinkan pengguna untuk menyisipkan beberapa atau semua slide untuk menggabungkan presentasi di PowerPoint. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan fitur ini:

  1. Buka PPT yang kamu kerjakan, lalu pilih tab ‘Beranda’ di bilah fungsi bagian atas. Klik pada fitur ‘Slide Baru’. Kemudian, klik ‘Gunakan Kembali Slide...’ di bagian bawah menu tarik-turun.
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
  1. Pada menu pop-up di sebelah kanan layar, telusuri presentasi yang ingin kamu gunakan kembali slidenya. Cari file dan pilih ‘Buka’ untuk membuka menu slide dari presentasi itu untuk dipilih.
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
  1. Centang atau hapus centang pada kotak ‘Simpan pemformatan sumber’ untuk mempertahankan format aslinya, sehingga sesuaikan dengan kebutuhanmu. Pilih ‘Sisipkan Slide’ atau ‘Sisipkan Semua Slide’ untuk menggabungkan slide PPT.
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan

2. Gunakan Fitur Compare di PPT

Fungsi Compare di PowerPoint untuk menggabungkan semua slide dari dua presentasi bersama dengan satu pemformatan yang seragam. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggabungkan semua slide PPT:

  1. Buka PPT yang kamu kerjakan, pilih tab ‘Tinjau’ di bilah fungsi bagian atas. Klik pada fungsi ‘Bandingkan’ untuk menemukan presentasimu yang lain.
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
  1. Telusuri presentasi yang ingin kamu gabungkan dan tekan ‘Gabung’ untuk menggabungkan slide dari kedua presentasi.
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan
Cara menggabungkan PPT. Foto: Sastia Ainun/kumparan

3. Gunakan Metode Drag and Drop

Menyeret dan melepaskan slide memungkinkan kamu memilih satu atau beberapa slide dari satu presentasi dan menempatkannya persis di tempat yang kamu inginkan di PPT lain dengan mempertahankan pemformatan sumber aslinya.

Kamu dapat menggunakan metode ini dan langkah-langkah ini dengan presentasi sebanyak yang ingin digabungkan:

Cara Menggabungkan PPT untuk Presentasi, Ikuti Tutorialnya

Cara menggabungkan PPT bisa kamu lakukan dengan Fitur Reuse Slide, Fitur Compare di PPT, dan Metode Drag and Drop.

1. Buka PPT yang Ingin Dikerjakan

Buka PPT yang kamu kerjakan, sehingga terlihat di layar laptop atau PC. Klik dan tahan tombol kiri mouse untuk memilih slide dari satu presentasi. Seret slide ke presentasi lain dan lepaskan tombol kiri mouse. Untuk memilih beberapa slide dalam satu baris, klik pada slide, tekan ‘Shift’ dan klik pada slide terakhir dalam urutan sebelum meletakkannya di PPT utama.

2. Pilih Beberapa Slide

Untuk memilih beberapa slide, pilih slide pertamamu dan tahan tombol ‘Ctrl’ saat kamu memilih slide lain sebelum meletakkannya di PPT utama milikmu.

Demikian tutorial cara menggabungkan PPT tanpa aplikasi pihak ketiga yaitu dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi PowerPoint.


MAU BELAJAR DIGITAL MARKETING


Pengalaman Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan menghasilkan ratusan video..


Kualitas tinggi Beberapa desain video kami telah menghasilkan puluhan rupiah.


Cepat Anda tidak perlu menunggu lama, Karena sudah ada jadwal pelatihan.


Fasilitas Template Tidak hanya mendesain video, kami juga Memberikan template Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,