menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Kamis, 10 Februari 2022

Bagaimana video dapat membantu agen pemasaran digital yang berkembang

Bagaimana video dapat membantu agen pemasaran digital yang berkembang, Content Video,Video Branding,Video Digital,Affiliate,Affiliate Marketing,facebook,Youtube,Whatsapp,instagram,Tiktok,Bisnis Online,Ekonomi & Bisnis,Video Pemasaran,agensi,

10 Cara Bagaimana Video Dapat Membantu Agen Pemasaran Digital Melihat Hasil Pertumbuhan Bisnis yang Nyata

Bukti Sosial: Bagaimana Iptahudin Membantu Mengubah Agensi Pemasaran Digital yang Berkembang


Pentingnya video dalam lanskap digital saat ini tumbuh setiap tahun.

Lebih banyak orang menggunakan video dalam komunikasi pribadi mereka dengan teman, keluarga, dan bahkan kolega. Apalagi, dengan hadirnya smartphone dan platform seperti Facebook, YouTube, WhatsApp, tiktok dan Instagram.

Akibatnya, ada harapan yang berkembang dari bisnis untuk menggunakan video juga.

Tidak hanya dalam pemasaran, periklanan, dan media sosial. Bahkan dalam dukungan pelanggan, penjualan dan konten instruksional seperti demo produk dan basis pengetahuan.

Sebenarnya, bisnis tanpa strategi video di zaman sekarang ini akan cepat. Juga, menemukan diri mereka beroperasi pada kerugian yang signifikan.


Apa Peran Video di Agen Pemasaran Digital ?


Digital marketing agency /agen pemasaran digital adalah agen baik perorangan atau perusahaan sebagai pihak ketiga yang membantu klien untuk membuat, merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran digital.

Agen pemasaran digital, khususnya, dengan cepat merangkul video. Meskipun kami cenderung menjadi pengadopsi teknologi awal, munculnya tim jarak jauh telah mendorong hal ini.

Untuk agensi dengan staf yang bekerja melintasi geografi dan zona waktu, video adalah media yang ideal. Terutama, untuk komunikasi asinkron antara anggota tim.

Selain menambahkan lapisan makna yang sering hilang dalam obrolan Slack , video tersebut juga membantu membangun rasa keakraban. 

Di agensi pemasaran konten yang saya jalankan, tim kami telah meningkatkan penggunaan video dalam 18 bulan terakhir. Tidak hanya dalam pekerjaan yang kami hasilkan untuk klien kami, tetapi juga dalam komunikasi dan operasi bisnis kami sehari-hari.

Secara khusus, kami telah menggunakan Iptahudin dalam beberapa cara.

Iptahudin adalah platform video lengkap untuk bisnis yang dapat membantu Anda menghasilkan konten video. Mulai dari pembuatan video, pengeditan profesional hingga hosting, pembuatan prospek, dan pelacakan kinerja video Anda.

Iptahudin mengemas berbagai fitur canggih yang sangat bagus untuk mereka yang bekerja online. Khususnya untuk para profesional pemasaran , pembuat kursus pendidikan online, dukungan pelanggan, dan penjualan dalam, antara lain.


10 Cara Bagaimana Video Dapat Membantu Agen Pemasaran Digital


Selama menggunakan Iptahudin dalam pekerjaan kami, tim agensi kami telah memahami banyak fitur ini. Bahkan, mereka mulai memanfaatkannya dalam bisnis kami.

Dengan mengingat hal itu, kami ingin berbagi dengan semua orang beberapa cara agensi pemasaran digital dapat menggunakan video . Mari kita selami.

1) Video Situs Web

Video di situs web bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat pengguna berkunjung lebih lama di situs Anda. Ini pada gilirannya berdampak positif pada peringkat mesin pencari (waktu tinggal adalah faktor peringkat).

Ada juga faktor WOW untuk memiliki video yang dibuat dengan baik di halaman web Anda. Ini memandu pengunjung melalui produk dan layanan Anda. Baca juga : Cara membuat video animasi, explainer, motion graphic

Bagaimana video dapat membantu agen pemasaran digital yang berkembang, iptahudin

Dengan video, Anda dapat mengunggah dan menyematkan video pemasaran dan konten di situs Anda. Selain menyediakan analitik video yang mendalam, video juga memungkinkan Anda memberi merek pemutar video Anda dengan logo Anda. Ini juga mengaktifkan tema, CTA, thumbnail, judul, dan layar akhir.  

2) Memimpin Generasi/Tindakan Linimasa

Dalam lanskap pemasaran digital saat ini, tantangan terbesar yang dihadapi banyak agensi pemasaran digital seperti kami adalah menghasilkan jaringan prospek berkualitas yang kuat.

Berkat fitur pembuatan prospek bawaan yang dimiliki Video, Anda dapat dengan mudah membuat video situs web Anda selangkah lebih maju. Ini termasuk kemampuan untuk menambahkan formulir keikutsertaan email, ajakan bertindak, kuis dan jajak pendapat, serta anotasi dan daftar putar.

Secara keseluruhan, fitur-fitur ini membantu Anda memulai pemasaran video atau pembuatan daftar email untuk agensi digital Anda.  

3) Promosi Penjualan

Bayangkan bagaimana perasaan prospek Anda ketika menerima email yang dipersonalisasi dari perwakilan penjualan mereka. Itu memang cara yang bagus untuk membangun hubungan manusia dan menonjol dari wiraniaga pesaing Anda yang hanya menghubunginya.  

Untuk agensi yang menjual ke bisnis lokal — yang mungkin kurang memahami pemasaran digital — mengirimkan video yang menjelaskan apa yang Anda lakukan dapat membantu mempercepat proses penjualan Anda.

Tenaga penjual dalam dapat memecahkan kebekuan dengan prospek yang dingin dengan mengirimkan video promosi yang dipersonalisasi. Berkat integrasi Gmail dan Pengaya Gmail Iptahudin .

Dengan Pengaya Gmail Iptahudin , kami dapat menindaklanjuti prospek dengan melacak statistik keterlibatan. Juga, habiskan lebih banyak waktu untuk prospek yang tertarik berdasarkan perilaku sebenarnya daripada mereka yang tidak tertarik.

4) Rekam Video Testimonial

Dalam lanskap agensi yang kompetitif, meminta klien memberikan testimonial video untuk perusahaan Anda adalah peretasan CRO terbaik.

Bayangkan prospek yang muncul di situs web Anda setelah meneliti beberapa agensi serupa. Dia berkesempatan melintasi testimonial video yang Anda buat untuk direkam oleh klien Anda. Jumlah kepercayaan dan kredibilitas yang terbangun secara instan akan keluar dari grafik.  

Seringkali tantangan untuk membuat klien merekam video ini adalah aspek logistik. Seperti meminta mereka mengunduh perangkat lunak perekaman video , merekam video, mengunduh file, lalu mengirimkannya kepada Anda.

Sebagian besar klien hanya akan menganggap itu sebagai tugas, terutama yang kurang paham teknologi.

Tapi Iptahudin menyelesaikan semua itu dengan fitur perekaman testimonial videonya. Dengan bantuan fitur ini, kami dapat mengumpulkan testimonial video dari pelanggan kami dengan mengirimkan tautan yang dipersonalisasi kepada mereka.

Teknologi ini membantu menghilangkan gesekan dari permintaan, yang berarti jauh lebih mudah untuk membuat pelanggan kami merekam testimonial video.










5) Rekam Video Singkat

Iptahudin memiliki fitur inovatif yang kami sukai — kemampuan untuk menghasilkan tautan rekaman yang dapat dikirim ke klien. Setelah klien mengklik tautan di browser mereka, mereka dibawa ke halaman video promosi, video marketing, animasi yang meminta mereka untuk menonton video.

Bagian terbaik tentang ini adalah bahwa klien tidak perlu menginstal apa pun sama sekali. Dia cukup mengklik beberapa tombol di halaman dan mulai merekam. Setelah perekaman selesai, file video secara otomatis disinkronkan ke akun Iptahudin Anda .

Ada banyak cara agensi dapat menggunakan fitur ini.

Salah satu cara yang kami coba saat ini adalah dengan melampirkan tautan rekaman Video branding ke formulir orientasi/pengarahan proyek yang dikirim ke klien. Ini memungkinkan mereka menonton video pendek untuk menerima informasi tentang video branding. Kami menemukan ini berguna dalam kasus di mana perlu untuk memberikan konteks tambahan yang akan sulit ditangkap hanya dengan kata-kata saja.

6) Rekam Wawancara Video

Ini adalah lanjutan dari poin sebelumnya. Satu lagi cara kami memanfaatkan fitur tautan rekaman adalah dengan melakukan wawancara dengan pakar materi pelajaran. Sebagian besar klien kami berada di bidang Teknologi, B2B, dan Perawatan Kesehatan. Artinya beberapa produksi konten melibatkan masukan dari ahli materi pelajaran.

Mencoba membuat orang-orang sibuk ini duduk dan diwawancarai di Skype seringkali sangat mustahil.

Jadi, kami sudah mulai menyertakan tautan dalam kuesioner wawancara yang kami kirimkan. Mengundang para ahli ini untuk merekam jawaban mereka di video juga. Ini bisa menjadi cara yang lebih baik untuk mengekstrak wawasan mendalam tanpa harus mengikat semua orang ke rapat Skype .

7) Dukungan Pelanggan

Sangat sering, klien akan datang kepada kami menanyakan bagaimana cara melakukan tugas-tugas kecil tertentu. Seperti masuk ke sistem portal klien kami untuk mengambil beberapa file.

Kami telah menemukan bahwa alih-alih terus-menerus mengulangi diri kami sendiri, lebih efisien untuk merekam video kami melakukan tugas. Juga, mempublikasikannya di basis pengetahuan dukungan. Lain kali, klien datang dengan pertanyaan yang sama, kami dapat mengarahkan mereka ke halaman yang relevan.

Apa penghemat waktu!

Dalam kasus agensi kami, kami mulai menggunakan Iptahudin untuk merekam video instruksional untuk klien. Saat memberikan dukungan pelanggan melalui obrolan atau email, staf pendukung dapat merekam video untuk mengomunikasikan atau mengklarifikasi poin-poin tertentu dengan cepat.

Iptahudin memiliki integrasi dengan Freshdesk, Zendesk, Intercom, Salesforce, FB Workplace, Slack, Trello, GSuite , dll.

8) Video Instruksi

Video adalah cara yang bagus untuk merekam SOP yang digunakan banyak agensi pemasaran digital untuk menjalankan bisnis mereka. Ini juga terjadi di agensi kami.  

Selain mendokumentasikan cara melakukan tugas tertentu di Google Documents , terkadang kami merekam video untuk melengkapi instruksi tertulis. Ini sangat penting untuk proses multi-langkah yang sangat mendetail seperti memasang Google Pengelola Tag di situs web klien.

Menampilkan cara melakukan sesuatu dalam video terkadang merupakan cara terbaik untuk mengajar.

Integrasi Iptahudin dengan Google Documents dan Google Slide memungkinkan kami merekam video saat berada di dalam Google Documents atau mengonversi presentasi menjadi video dari dalam Google Slide .

9) Komunikasi Tim

Untuk tim jarak jauh, kemampuan untuk merekam video cepat dan mengirim ke anggota tim yang berada di zona waktu berbeda berguna.

Cukup klik pada ekstensi browser Iptahudin Chrome Anda , pilih opsi perekaman yang Anda inginkan (rekaman layar, webcam), dan Anda siap melakukannya!

Bagikan video dengan kolega Anda melalui tautan yang dapat dibagikan, atau melalui integrasi Slack dan Gmail , dan lacak apakah video telah ditonton.

Apa yang hebat juga adalah Anda dapat mengedit video di dalam Iptahudin itu sendiri, menambahkan teks dan info, memotong dan mengaburkan bagian.

Pengguna juga dapat meninggalkan komentar mereka di halaman video, memungkinkan percakapan seputar topik.

Saat ini, saya menggunakan Iptahudin untuk merekam video cepat untuk melengkapi obrolan Slack dengan anggota tim saya. Ini sangat berguna karena saya biasanya tidak berada di kantor untuk rapat.

10) Video Sosial

Untuk agensi pemasaran digital yang perlu menjaga kehadirannya di media sosial. Anda dapat membuat video sosial yang menarik untuk dibagikan di media sosial, hanya dengan menggunakan gambar stok dan Video.

Cukup cari opsi 'Buat Video Dari Gambar' di antarmuka   Iptahudin Anda.

Anda dapat mengimpor gambar dan trek audio, atau terhubung ke sumber online konten bebas royalti seperti Flickr dan Pexels .

Saya harap posting ini memberi Anda beberapa ide tentang cara menerapkan Video dalam pengaturan agensi digital Anda.

Di IMPACT, kami percaya bahwa semua bisnis perlu memiliki strategi video. Bukan hanya untuk pemasaran mereka dan untuk membangun kepercayaan, kredibilitas, keterlibatan dengan audiens mereka, tetapi untuk meningkatkan cara mereka melakukan sesuatu dan hal-hal yang dapat mereka lakukan.

Bagaimana Anda memanfaatkan Iptahudin dalam bisnis Anda? Bagikan kisah sukses Anda dengan kami dengan meninggalkan komentar di postingan ini.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,