menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Senin, 14 Februari 2022

Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF

Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF

Selain menggunakan template yang menarik, presentasi dengan PowerPoint juga akan kelihatan lebih eye catching berkat penambahan animasi bergerak Power Point gif. Format gif ini nanti bisa ditambahkan ke pembuka, isi, maupun ucapan terima kasih untuk menutup presentasinya. Bentuk gif-nya juga macam-macam, bisa manusia, hewan, atau karakter kartun. Cara membuat animasi manusia bergerak untuk PowerPoint ini mudah kok. Dari gambar format jpg bisa dikonversi ke gif atau langsung masukkan gambar berformat gif ke PowerPoint. Jadi, nggak perlu repot-repot bikin gif lagi pakai Photoshop.
 
Gambar animasi akan terlihat seperti video, tetapi dengan kualitas yang jauh lebih rendah dan tanpa suara. Perlu diingat bahwa GIF dibuat pada tahun 1987 dan terakhir diperbarui pada tahun 1989, membuat formatnya lebih lama dari internet itu sendiri

Kami pptpixel menyediakan video marketing itu untuk iklan berbagai produk dan usaha yang bisa digunakan dalam mempromosikan bisnis Anda lewat video. Dengan Video promosi anda bisa dengan mudah menjangkau pasar lebih luas melalui media sosial (Facebook Ads, Blogger, Website, Landing Page, Twitter, Whatshapp, Line, Tumblr, Part, Telegram, Linkedln, youtube, Tiktok, dan lainnya)


Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF 


Di PowerPoint, kamu bisa langsung bikin animasi gambar bergerak berformat gif dari foto  dengan format jpg. Nggak perlu susah-susah edit atau atur frame pakai Photoshop atau web converter lagi. 

Cara Membuat Animasi dari Slide PowerPoint 

Animasi bergerak untuk PowerPoint terima kasih Doraemon contohnya, bisa langsung dibuat di aplikasi PowerPoint. Begini langkah-langkah.
  • Buka File Slide Power Point yang akan dijadikan GIF
  • Kemudian klik menu File > Save As > pada Save as Type pilih GIF Graphics Interchange Format
  • Tarik foto yang berformat jpg ke halaman tersebut, lalu duplikasi objek yang mau digerakkan sebanyak yang diinginkan.
  • Masuklah ke tab menu Animation dan pilih Animation Panel kemudian klik Add Animation. Di sini, kamu bisa memilih gerak objek yang mau dijadikan animasi.
  • Atur durasi gerak dengan masuk ke menu Duration yang ada di kanan atas. Jika kamu ingin gerak animasi yang berbeda, pilih gerakan di menu Motion Path, misalnya mau fly iin, lines, turns, atau loops
  • Setelah pengaturannya selesai, preview dulu hasilnya dan cek durasi di tiap animasi yang dibuat.
Kalau animasi bergerak PowerPoint pembukaan format gif sudah ada, kamu bisa langsung import atau masukkan langsung ke PowerPoint.
Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF
Animasi PowerPoint format gif bisa dengan mudah didapatkan di internet. Tinggal search saja ‘download template PowerPoint animasi bergerak’ lalu Google akan memunculkan banyak pilihan gambarnya. Nah, kalau sudah ketemu gambar gif-nya, langsung masukkan saja ke PowerPoint. Begini caranya:
  • Klik kanan pada slide presentasi yang mau diberi tambahan animasi bergerak untuk PowerPoint komputer gif. Kemudian buka tab Insert lalu pilih Picture dan masukkan gambar gif-nya.
  • Jika gif mau digerakkan lagi, klik tab Slide Show kemudian pilih Start Slide Show lalu klik From Current Side.
  • Atau, kamu juga mengatur animasi bergerak untuk PowerPoint terbaru ini dengan masuk ke tab menu Animation. Pengaturannya bisa cek pada poin sebelumnya.
Animasi bergerak Power Point terima kasih ternyata bisa ditampilkan secara berulang. Berikut cara mudah mengatur tampilannya.
Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF

Daripada menduplikasi animasi ppt bergerak terima kasih di tiap slide presentasi, mending atur timing-nya saja. Jauh lebih efektif dan nggak perlu ribet mesti setting beberapa kali.
  • Setelah animasi bergerak untuk PowerPoint Assalamuailaikum berformat gif diinput, masuklah ke tab Animation lalu pilih menu Custom Animation.
  • Selanjutnya, pilih animasi atau gerak yang diinginkan pada menu Custom Animations.
  • Pilih objek dan animasi yang akan dibuat muncul berulang. Caranya, klik kanan atau klik drop down yang ada di daftar animasi, kemudian klik menu Timing.
  • Pada menu Timing, akan muncul kotak dialog bertuliskan Repeat. Klik opsi tersebut lalu sambung dengan mengklik pilihan Until End of Slide. Kalau sudah selesai tinggal klik OK.
  • Sebelum presentasi digunakan, coba preview dulu dengan menekan tombol keyboard SHIFT+F5. Jika animasi muncul dan bisa dilihat berulang, berarti pengatur timing-mu berhasil.
Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF

Gerak animasi gif di PowerPoint juga bisa divariasikan sendiri. Caranya dengan memaksimalkan menu pengaturan di menu Motion Path.
Agar animasi bergerak untuk PowerPoint pendidikan nggak membosankan, coba variasikan gerakan gif-nya. Selain pakai template  yang sudah ada, gerakan animasinya juga bisa dibuat sendiri alias custom.
  • Buat atau buka slide yang sudah ada, lalu masukkan gambar atau objek yang mau digerakkan.
  • Seleksi objek lalu klik tab Animation dan pilih Add Animation.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan pilihan menu Motion Paths. Untuk membuat motion custom, klik opsi More Motion Path lalu pilih Custom Path.
  • Jika kamu memilih opsi Custom Path, klik kiri di area kosong untuk membuat titik awal gerakan, kemudian klik pada area lain untuk membuat sebuah garis gerak objek. Untuk rnengakhiri titik path, tekan Esc pada keyboard. Untuk membuat sebuah garis yang melengkung, tahan dan drag mouse kiri.
  • Kalau nggak mau repot, bisa juga memilih gerakan dari berbagai macam path yang sudah tersedia. Tinggal klik ke menu Add Motion Path saja.
  • Setelah selesai, klik OK lalu preview dengan menekan kombinasi keyboard SHIFT+F5. Kemudian simpan presentasi PowerPoint-nya.
Animasi format gif akan mempercantik tampilan slide presentasimu. Sekalipun bukan hal utama, penggunaannya perlu diperhitungkan agar orang-orang tertarik menyimak presentasimu. Selamat mencoba!.

Cara Membuat Animasi GIF dari Slide PowerPoint 

Bagaimana cara mengubah slide menjadi GIF melalui PowerPoint dan tanpa menggunakan aplikasi atau program pihak ketiga untuk melakukannya.
Gambar animasi akan terlihat seperti video, tetapi dengan kualitas yang jauh lebih rendah dan tanpa suara. Perlu diingat bahwa GIF dibuat pada tahun 1987 dan terakhir diperbarui pada tahun 1989, membuat formatnya lebih lama dari internet itu sendiri.
Berikut ini adalah Cara Membuat Animasi GIF dari Slide PowerPoint :
  • Buka File Slide Power Point yang akan dijadikan GIF
  • Kemudian klik menu File > Save As > pada Save as Type pilih GIF Graphics Interchange Format
Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint Render GIF

Atau bisa juga dengan gambar berikut ini melalui save as pada menu file.
Cara Bikin GIF atau Animasi Bergerak dengan PowerPoint/ Render GIF

  • Setelah itu akan muncul notifikasi pilih all slide untuk mengkonversi semua slide ke format GIF atau just this one untuk 1 slide saja. Disini kami akan memilih Just this one.
  • Slide berhasil dirubah ke format GIF.
  • lihat hasilnya berikut ini.. 

LIHAT HASILNYA DAN DOWNLOAD TEMPLATE POWERPOINT


JASA PEMBUATAN VIDEO PROMOSI

Apakah Kamu Ingin Bisa Membuat Video Promosi yang Keren

Ciptakan tren terbaru video promosi dengan animasi yang unik, menarik dan menyentuh hati calon pelanggan Anda. Layanan: Video Animasi Explainer & Video Slideshow





Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,