menu melayang

Kamis, 17 Februari 2022

Taman Wisata Lapangan Banteng Terbaik menurut Hasil Pengalaman Pengunjung

SEJARAH SINGKAT LAPANGAN BANTENG

Lapangan Banteng, dulu bernama Waterlooplein yaitu suatu lapangan yang terletak di Weltevreden, Batavia; tidak jauh dari masjid Istiqlal Jakarta. Sumber Wikipedia.


✅Lapangan Banteng merupakan lapangan yang memiliki monumen historis Pembebasan Irian Barat. Dulunya lapangan ini bernama Waterlooplein.
✅Berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Lapangan Banteng cukup menarik dijadikan tempat untuk menghabiskan sore bersama keluarga maupun teman-teman.
✅Berikut aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Lapangan Banteng Jakarta:
✅Mencari semangat nasionalisme dari kutipan para pahlawan
✅Berolahraga
✅Berfoto2 yang sangat instagramable
Taman Wisata Lapangan Banteng Terbaik menurut Hasil Pengalaman Pengunjung

PENGALAMAN DAN CERITA DI LAPANGAN BANTENG

Selalu ramai malam sabtu dan ahad karena ada atraksi air mancur. Penataan pameran flora dan fauna semakin rapih. Mushollah dan Toilet bisa antri panjang. Parkir dan pintu masuk ada di sebrang hotel borobudur.

Menurut Nita Simamora 
"Sejak pandemi, baru sekarang ke daerah lapangan banteng lagi. Ternyata sekarang ada Playground untuk anak2.
Keren banget.
Mainannya ada sekitar 7, jadi enggak berebutan dan desak-desakan sama anak2 lain.

Ada juga lapangan basket yang lagi dipakai latihan anak2 remaja dan lapangan sepakbola yang digunakan untuk latihan anak2 kecil. Semoga bisa menghasilkan atlet2 baru yang berkualitas.

Masuknya gratis.hanya perlu bayar parkir sekitar 3ribu untuk motor."

Kata Tedi Yudi Yono
"Bagus. Untuk Jalan-jalan sore atau rekreasi juga edukasi anak anak, olahraga, sangat cocok. Tempatnya bersih. Jam operasional sampai pukul 18.00. Pas mau pulang bisa jajan dulu. Karena di dekat parkiran banyak tukang jajanan. Hehe"

Pengalaman Gilang Rachmat.
"Tempatnya adem buat olahraga, terus ramah buat anak2 main kegiatan outdoor, ada keran yg bisa diminum langsung, jadi kalo kesini sebaiknya bawa botol minum sendiri, masuknya scan barcode pedulilindungi aja, parkir mobil disediain, kalo parkir motor tempatnya agak nyempil dibalik pagar"

Pengalaman Anisa Sumarni
"Sebelum pandemi pernah liat air mancur yang menari-nari ngikutin irama musik yang di play. Trus dilapangannya banyak yg main bola, ada jg yg main pasir bagi balita2. Saat pandemi gapernah kesana, cuman foto dari depan aja."

Menurut pengalaman ekcho
"bersih,Nyaman,Good Place for Children.. Apalagi kalo normal malamnya Ada Air Mancur Goyang..asik dah pokoknya Main2 kesini apalagi si Monas gak Buka² Mending Kesini..Santuy Sore recomended dah"

Menurut Pengalaman Rachmi
"Lapangan banteng, lapangan luas yang bisa digunakan masyarakat untuk berolah raga. Suka sekali dengan hiburan air mancur yang diputar setiap hari Sabtu dan Minggu, sayangnya akibat pandemi hiburan ini tidak diadakan lagi"

Menurut Pengalaman Azzura Adam
"Lapangan Banteng semakin bagus. Sayangnya, tempat-tempat yang sengaja dibuat untuk pameran dan tempat kumpul, terpaksa harus dikosongkan mengingat pembatasan kegiatan akibat pandemi. Meskipun begitu, lapangan utama tetap dibuka untuk umum.

Trek lari di Lapangan Banteng masih banyak bebatuan besar. Sehingga cukup beresiko bagi pelari. Penerangan pada sore ke malam hari sangat minim di Lapangan Banteng dan sekitarnya."

Menurut Pengalaman Mima Arima kharyani
"Tempatnya asik banget buat olahraga dan kids friendly. Bisa bawa sepeda dari rumah untuk anak kecil bermain karena area lapangnya luas. Dan untuk dewasa bisa sewa sepeda di pintu masuk dengan aplikasi."

Menurut Pengalaman Putri Sarah Amalia
"Tempat ini nyaman sekali setelah direnovasi. Menyediakan buku untuk dibaca dan juga spot-spot teduh. Terukir beberapa cerita sejarah Indonesia yang menarik untuk dibaca dan diingatkan kembali pada semangat2nya"

Menurut Pengalaman Mutiara Parawitan
"Tempat yang sangat menyenangkan untuk piknik, santai bersama keluarga, bisa untuk olahraga juga. Biasanya ada beberapa event di lapangan banteng sebelum adanya covid.
Ada air menari juga. So much fun. Sekarang selama covid pun saya rasa aman ke sana asal jaga jarak dan tetap prokes. Disana ada tersedia toilet. Dan di sekitaran banyak kuliner juga."

Menurut Pengalaman Dewi Cahyani
"Bagus banget ya ternyata taman lapangan banteng.. sejuk karna banyak pohon, tamannya bersih dan juga fasilitas oke punya, ada musholla dan toilet bersih..

Dari stasiun Juanda bisa jalan kaki kesini, sekitar 9 menit'an, selama jalan kaki nyaman banget soalnya sekeliling banyak pohon dan bersih..

Kebetulan kesini karna lagi ada event #inijakarta "

Menurut Pengalaman Septi Riyanti
"sudah di buka kembali, masuk harus melalui peduli lindung dan sore taman d tutup kembali.. pertunjukan air mancur menari saat ini ditiadakan"

Dan masih banyak lagi kata mereka tentang lapangan Banteng.

Taman Wisata Lapangan Banteng Terbaik menurut Hasil Pengalaman Pengunjung

Taman Wisata Lapangan Banteng Terbaik menurut Hasil Pengalaman Pengunjung

Taman Wisata Lapangan Banteng Terbaik menurut Hasil Pengalaman Pengunjung

Taman Wisata Lapangan Banteng Terbaik menurut Hasil Pengalaman Pengunjung




PENTINGNYA OLAHRAGA DI PAGI HARI

Tahukah kalian yg melihat gambar di bawah ini ?. . .    Coba tebak kenapa masjid istiqlal gedungnya berdekatan dengan greja yg besar juga.

Kalau boleh aku simpulkan dari foto itu, menurut saya agar kita hidup berdampingan dengan berbeda keyakinan itu damai, toleransi. 

Gambar ini mengingatkan pada pelajaran SMP dulu mata pelajaran PPKN dll.

Era Sekarang ini !...

Sikap tenggangrasa, toleransi, berbudipekerti sudah sangat turun semenjak teknologi sudah menguasai OTAK manusia.

Dimana pengaruh teknologi merusak semuanya.

Lantas...

Siapakah yang salah ?

Setelah dipikir2 bukan teknologi yang salah, bukan jaman yg salah. Tapi manusialah yg tidak sanggup menerima kemajuan itu.

Teknologi yg di harapkan untuk mepermudah urusan tapi justru menjadi tempat hujat menghujat, sanak saudara saling membenci karena status yg menyinggung di media sosial dan masih banyak lagi yg lainnya.

Masihkah kita terlambat merubahnya !

Oh tidak kalian masih punya banyak kesempatan saat ini tapi ngk tau kalau besok masih ada lagi kesempatan apa ngk.

Mari kita menuju Indonesia hebat bersama ......   

Jangan lupa olahraga ya.... Dan jangan lupa nanti coblos nomornya......

Mari kita berpikir sehat... Berbadan sehat, anak muda itu harapan bangsa. Ingat nomornya jangan lupa ncoblos ya nanti. Hehehe

Salam  #olahragapagi #sarapanpagi #jakarta #monas #lapanganbanteng #Sejarahbetawi #Betawipunyecerite #Betawipempodoeloe #Jagoanbetawi

Blog Post

Related Post

Back to Top


Cari Artikel

Arsip Blog

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,